Bupati Ade Yasin Ingin Beri Legalitas Ponpes dan Madrasah

humas pemkab bogor
BRNews.id - Bupati Bogor Ade Yasin disela sela pelantikannya di Aula Barat, Gedung Sate Bandung, Ahad (30/12/2018) mengungkapkan,   dalam 100 hari kerja pihaknya akan melaksanakan program pancarsa yakni Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Sehat, Bogor Beradab.



"Diawali pencanangan RSUD di wilayah utara yang memang dibutuhkan oleh masyrakat tapi pembangunannya setelah pembebasan lahannya dan kita juga sudah membuat proposal kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi," ungkapnya

Selanjutnya dalam dunia pendidikan, Ade Yasin ingin memberikan legalitas Pondok Pesantren dan Madrasah yang konsen di pendidikan keagamaan.

"Tujuannya adalah agar pondok pesantren dan madrasah sebagai lembaga pendidikan agama memiliki kekuatan hukum yang sah, sehingga lembaga tersebut bisa mengajukan bantuan kepada pemerintah,"imbuhnya.

Di bidang kesehatan akan menambah Kartu Bogor Sehat sekitar 200ribu pada tahun ini karena sebelumnya hanya 500 ribu untuk masyarakat miskin.

"masyarakat miskin kedepannya tidak boleh lagi di tolak oleh rumah sakit dan kita juga akan membangun pelayanan satu atap untuk warga miskin jadi ketika masuk rumah sakit tidak harus kemana-kemana dalam mengurus segala sesuatu karena ada dalam satu gedung," tegasnya.

Dalam meningkatkan rata rata lama sekolah, Bupati Bogor mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor juga nantinya akan menganggarkan bantuan untuk pembagian buku LKS gratis kepada masyarakat. Buku LKS yang dibagikan secara gratis adalah buku LKS mata pelajaran yang masuk ke dalam materi ujian nasional. saat ini sudah di anggarkan pada tahun 2019.


Di sisilain, pihaknya juga berjanji akan menyelesaikan masalah jalur tambang bahwa jalur tambang merupakan solusi  akan tetapi bila megunakan APBD Kabupaten Bogor agal berat sedangan di Provinsi sedang dibahas, maka kita akan mencari investor swasta untuk membuat jalan tambang dan para pengusaha tambang di Kabupaten Bogor tidak keberatan bila jalan tersebut berbayar.

"kita harus cepat membuat jalur tambang sehingga tidak bergolak terus, namun tidak dalam 100 hari pertama, karena infrastruktur memerlukan waktu, terlebih jalan tersebut sekitar 18 Km dan memerlukan biaya sekitar 175 Milyar Rupiah,"katanya. (Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor).

Post a Comment for "Bupati Ade Yasin Ingin Beri Legalitas Ponpes dan Madrasah"