Bupati Serang Minta Semua Bergerak Tangani Bencana Anyer

antara
BRNews.id Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah meminta kepada semua pihak mulai dari tingkat puskesmas hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drajat Prawiranegara Serang  untuk segera bergerak dalam penanggulangan bencana tsunami Anyer.



"Saya intruksikan, semua harus bergerak. Tangani, layani, dan lakukan penanggulangan bencana dengan baik," kata Tatu saat meninjau lokasi musibah tsunami di Anyer-Cinangka, Ahad (23/12).



Tatu mengatakan, semua korban bencana harus segera ditangani dengan baik, dan segera menyisir jalan Anyer-Cinangka untuk memastikan  tidak ada korban jiwa yang belum ditangani.



"Saya ingin memastikan agar semua korban baik yang luka ringan maupun luka berat harus segera ditangani," katanya.



Dalam kondisi hujan yang cukup deras, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama aparat TNI dan kepolisian dan juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Serang melakukan penyisiran jalan  Anyer-Cinangka untuk memastikan tidak ada korban yang belum ditangani.



Dalam upaya penanggulangan bencana tsunami Anyer, Posko utama wilayah ditetapkan di Puskesmas Cinangka, sedangkan untuk  dapur umum di Koramil Cinangka.



Selain itu, Bupati Serang juga meminta agar korban yang luka berat dan overload di puskesmas, agar segera dirujuk ke RSUD Drajat Prawiranegara.



 "Saya minta RSUD Drajat Prawiranegara siaga dan melayani korban dengan baik,"katanya.



Tatu juga meminta semua bantuan yang mungkin akan masuk agar terkoordinasi dengan baik. seba banyak masyarakat yang secara sukarela mengirimkan bantuan berupa pakaian layak pakai, makanan dan yang lainnya semua dikumpulkan di kantor BPBD Kabupaten Serang dan posko di Cinangka.



Sementara untuk mepermudah jalur evakuasi terutama jalan yang terputus akibat bencana tsunami, Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) menerjunkan excavator yang juga dibantu oleh personil dari BPBD Kabupaten.(antara).

Post a Comment for "Bupati Serang Minta Semua Bergerak Tangani Bencana Anyer"