1 Desember 2018 Mulai Pendataan Calon Peserta UN 2019

Imam Syafe'i (ditjen pendis)
BRNews.id - Pendataan calon peserta Ujian Nasional Madrasah dan Pondok Pesantren tahun 2018 akan mulai dilakukan besok 1 Desember 2018. Pendataan dilakukan berbasis online melalui sistem pendataan Education Management Information System (EMIS).


Sekretaris Ditjen Pendidikan Islam Imam Safe`i, dalam surat edaran nomor 5168/Dj.I/Set.I/OT.O1.1/11/2018 yang ditujukan untuk Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi seluruh Indonesia, mengatakan bahwa pendataan melalui EMIS dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pendataan Calon Peserta Ujian Nasional (CAPESUN) tahun 2019.

"Pendataan madrasah untuk jenjang MTs dan MA, sedangkan pendataan Pondok Pesantren untuk jenjang Wustho dan Ulya," ujar Imam Safe`i sebagaimana tertuang dalam surat edaran tertanggal 30 November 2018.

Dalam surat edaran tersebut diterangkan, optimalisasi pendataan CAPESUN madrasah untuk jenjang MTs dan MA akan dilaksanakan pada tanggal 1-10 Desember 2018. "Selama priode tersebut, pendataan EMIS madrasah hanya akan difokuskan untuk modul pendataan CAPESUN jenjang MTs dan MA," jelas Imam.

Sedangkan untuk waktu pelaksanaan pendataan CAPESUN Pondok Pesantren (jenjang Wustha dan Ulya) akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 10 Desember 2018.


"Pengajuan NISN siswa dan santri CAPESUN Tahun 2019 ke PDSPK Kemdikbud akan dilakukan setelah tanggal 10 Desember 2018," terang Imam.

Imam berpesan dalam surat tersebut, bahwa para pejabat penanggungjawab data EMIS di Kanwil Kemenag Propinsi dan Kankemenag Kab./Kota bertanggungjawab untuk melakukan pemantauan dan pengawasan dalam pelaksanaan pendataan CAPESUN Madrasah dan Pondok Pesantren, sesuai dengan mekanisme dan waktu yang ditetapkan.

Untuk pendataan, dapat memgunjungi link berikut:
1. 1. Pendataan CAPESUN Madrasah pada jenjang MA, dapat dilakukan melalui laman web: http://emispendIs.kemenaq.go.id/e-manalemen-un-ma
2. 2. Pendataan CAPESUN Madrasah pada jenjang MTs, dapat dilakukan melalui laman web: http://emiegendls.kemenaq.eo.Id/e-manalemen-un-mls
3. 3. Pendataan CAPESUN Pondok Pesantren jenjang Wustha dan Ulya, dilakukan melalui laman web: http://emiegendls.kemenaq.go.id/emIs pontren/
(ditjen pendis).

Post a Comment for "1 Desember 2018 Mulai Pendataan Calon Peserta UN 2019 "