Kepala MAN Sergai Lepas Kontingen ke Olimpiade USU

BRNews.id - Madrasah Aliyah Negeri Dolok Masihul  kirim siswanya untuk ikuti olimpiade Science Competition Expo VIII ( SCE ) 2018 Se Sumatera Bagian Utara (Aceh, Sumet Sabtu, 6 Oktober 2018 di Universitas Sumatera Utara (USU).


Siswa MAN Sergai yang ikut dalam olimpiade tersebut awalanya berjumlah 37 siswa dengan 8 siswa kelas X, 17 siswa kelas XI dan 12 siswa kelas XII, namun karena sesuatu hal 1 siswa tidak dapat mengikuti, keberangkatan siswa ke USU didampingi Nasmiati SE dan Nancy Aprilia Sitorus ST.


Kepala Madrasah Fahri, SPd.I melepas secara simbolis keberangkatan peserta olimpiade. Sebelum pelepasan fahri sedikit memberikan arahan sekaligus motivasi kepada seluruh siswa. dalam arahannya fahri kembali menekankan agar siswa man sergai harus terus berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan dirinya. Tingkatan dan gali terus potensi yang ada pada dirinya termasuk didalamnya adalah jiwa kompetisi, kemauan dan keberanian untuk menantang kemampuannya diluar madrasah .

“Tidak ada kata berhenti untuk berbuat, tidak ada kata berhenti untuk berkreasi dan tidak ada kata puas untuk keberhasilan, pacu terus dirimu untuk perubahan kearah yang baik, ayo jadi siswa-siswa yang siap bersaing baik didalam maupun diluar madrasah, tunjukan bahwa MAN Sergai juga memiliki siswa-siswa yang punya keberanian untuk berkompetisi dalam bidang apapun, jangan takut madrasah akan terus dukung dan suport kamu,"tegas Fahri.

Fahri juga berharap kedepannya akan banyak lagi siswa MAN Sergai yang punya motivasi untuk berkarya dan berbuat, baik untuk dirinya maupun madrasah, jangan hanya menjadi siswa yang pasif datang duduk dan pulang, apalagi madrasah memberikan peluang seluas-luasnya untuk siswa berkreasi dan berkompetisi baik sains maupun olahraga atau dalam bidang apapun selama itu positif. (kemenag sumut). 

Post a Comment for "Kepala MAN Sergai Lepas Kontingen ke Olimpiade USU"