Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jemaah Haji Ciamis

BRNews - Jamaah haji Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam kloter 34 JKS tiba di tanah air Jum'at (7/9). Jamaah ini disambut Kepala Kankemenag Ciamis, Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM, di Debarkasi Jakarta Bekasi. 

Diawali dengan laporan Ketua PPIH Debarkasi Jakarta-Bekasi disampaikan,  bahwa pada keberangkatan kloter 34 pada 26 Juli 2018 yang lalu berjumlah 403 jemaah, dan 6 orang petugas kloter, sehingga total berangkat 409 orang. Namun pada pemulangan berjumlah 408 jemaah berkurang satu jemaah dikarenakan sakit atas nama H. Jody dari KBIH Al-Marwah Kecamatan Banjarsari.

Selanjutnya Kepala Kankemenag Ciamis, Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM mengucapkan selamat datang, selamat kembali ke tanah air dan sebentar lagi kita akan kembali ke kampung halaman di Kabupaten Ciamis yang sama-sama kita cintai. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh petugas baik TPIH, TPIHI, TPHD dan TKHI  serta karu karom, ustad dan kyai yang menyertai jemaah haji di kloter 34 didalam mendampingi, menjaga, membimbing dan merawat selama perjalanan ibadah haji sejak di tanah air kemudian di tanah suci dan kembali lagi ke Kabupaten Ciamis. 

Atas nama pejabat pemerintah daerah menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jemaah dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Agus juga berpesan kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Ciamis setibanya di kediamannya masing-masing kiranya tetap menjaga kemabruran hajinya dengan menjadi suri teladan bagi masyarakat dan lingkungannya.

Dengan ucapan Alhamdulillah seluruh jemaah haji Kabupaten Ciamis tahun 2018 kloter 34 diserahkan kembali kepada Ketua PPIH Kabupaten Ciamis, dan semoga perjalanan ibadah haji ke tanah suci menjadi ibadah yang tak terlupakan dan menjadi rangkaian ibadah yang diterima disisi Allah SWT dengan senantiasa diberkahi predikat haji yang mabrur dan mabruroh.

Setiba di  di Islamic Center Kabupaten Ciamis, isak tangis, menyambut kedatangan jamaah Ciamis  langsung pecah begitu bertemu jemaah yang baru pulang menunaikan ibadah haji di tanah suci. 

Para jemaah pun tak kuasa menahan air mata bahagia karena bisa kembali ke kampung halaman dan berkumpul dengan keluarga. Mereka sangat bersyukur bisa melaksanakan haji dengan lancar dan kembali dengan selamat. (kemenag jabar).

Post a Comment for "Isak Tangis Keluarga Sambut Kedatangan Jemaah Haji Ciamis"