Baksos Kesehatan di Sidoarjo, LAZISNU Periksa 300 Warga

BRNews-NU Care Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo menggelar bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, pada Ahad (2/9) pagi.


Sedikitnya 300 warga tidak mampu memanfaatkan bakti sosial ini untuk berobat gratis. Sejak pagi, ratusan warga terlihat mengular. Mereka antusias mendapatkan pengobatan gratis penyakit umum.

Ketua panitia Agus Salim berharap kegiatan tersebut dapat meringankan beban mereka. "Bisa membantu mereka yang kurang beruntung untuk memeriksa kesehatan sekaligus pengobatan ringan bagi mereka," harapnya.

Agus mengungkapkan bahwa para pasien tersebut diperiksa oleh dua dokter. Keduanya dibantu dua tenaga medis.

Direktur NU Care LAZISNU Sidoarjo Dodi Dyauddin menjelaskan alasan penyelenggaraan kegiatan tersebut. Ia menuturkan bahwa tidak semua masyarakat mudah mengakses pemeriksaan kesehatan secara mudah. "Bagi masyarakat kecil pemeriksaan kesehatan itu menjadi sesuatu yang mahal," katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga, menurutnya, dalam rangka membangun kesadaran masyarakat untuk memeriksa kesehatan mereka.

Meskipun di sekitar wilayah tersebut terdapat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), tetapi menurut Dodi belum mudah dalam melayani masyarakat secara maksimal.

"Dokter yang bertugas pada agenda tersebut dari Puskesmas," terang Wakil Ketua Majelis Wakil Cabang NU Taman itu. (nu online/Syakir NF).

Post a Comment for "Baksos Kesehatan di Sidoarjo, LAZISNU Periksa 300 Warga "