Walikota Palembang Lepas Kloter 17


Kloter 17 Embarkasi Palembang dilepas Pj. Walikota Palembang H. Akhmad Najib di Aula Asrama Haji. (kemenag sumsel).
BRNews - Sebanyak 449 jamaah calon haji (JCH) Kloter 17 Embarkasi Palembang, Jumat (10/8) malam, pukul 21.00 WIB,  diberangkatkan dari Bandara SMB II Palembang menuju  Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Beberapa jam sebelumnya mereka dilepas oleh PJ. Walikota Palembang H. Akhmad Najib di Aula Asrama Haji.


Hadir dalam acara pelepasan, Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, Kepala Perwakilan Ombudsman Sumsel M. Adrian Agustiansyah, Kepala Kankemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah, Kepala Kankemenag Kota Prabumulih H. Yeri Taswin, dan unsur PPIH.

 PJ. Walikota Palembang H. Akhmad Najib dalam arahannya berpesan agar para jamaah dapat menjaga kesehatan dan kekompakan. Dia juga meminta para jamaah untuk mendoakan provinsi Sumatera Selatan, yang sebentar lagi akan menyelenggarakan even besar, Asian Games.

“Sepuluh hari lagi kita akan menggelar Asian Games, yang dihadiri 17 ribu atlet dan ofisial dari 45 negara Asia. Sebanyak 4.000 di antaranya hadir di Sumsel. Untuk itu, mohon didoakan agar berjalan sukses, baik dari sisi penyelenggaraan maupun prestasi,” tutur Najib.

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi dalam sambutannya melaporkan, hingga kloter 16 PPIH Embarkasi Palembang telah memberangkatkan 7.164 jamaah. Sebanyak 5.454 jamaah atau mencapai 76,13 persen masuk kategori resiko tinggi.

“Seluruh jamaah Embarkasi Palembang saat ini sudah berada di Mekkah. Cuaca di sana cukup panas, yakni mencapai 52 derajat celcius. Untuk itu, bapak/ibu hendaknya banyak minum air putih, utamanya air zamzam. Kepada para petugas, baik petugas kloter, TPHD, maupun Karu/Karom harus bersinergi agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah,” pesan Fajri.


Humas PPIH Embarkasi Palembang H. Saefudin menambahkan, jamaah kloter 17 yang berangkat malam ini merupakan gabungan jamaah Prabumulih dan Kota Palembang.

Di kloter 17, terdapat 348 jamaah yang masuk kategori resiko tinggi dengan rincian Risti Usia 33 orang, Risti Penyakit 193 orang, dan Risti Penyakit plus Usia 122 orang. Juga ada delapan jamaah uzur yang mesti dibantu dengan kursi roda.

“Kita doakan jamaah Sumsel bisa menjalani segala rangkaian ibadah haji dengan baik,” harap Saefudin. (kemenag sumsel).

Post a Comment for "Walikota Palembang Lepas Kloter 17 "