Menyambut Revolusi Industri 4.0, MGMP MTs Pangandaran Gelar Platihan Pengembangan Inovasi Guru

Pembukaan MGMP MTs Kabupaten Pangandara di ruang UNBK MTs 1 Pangandaran. (foto kemenag jabar).
BRNews - Kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajara (MGMP) MTs Kab. Pangandaran bekerja sama dengan Ikatan Sarjana Manajemen Pendidikan Indonesia (ISMAPI) Jawa Barat menggelar pelatihan pengembanagan inovasi guru pembelajaran menyambut revolusi industri 4.0 dengan  memakai sistem Ingenio. Sabtu, (4/8) di ruang UNBK MTSN 1 Pangandaran.


Drs. H. Hasan Muti, M.Pd.I selaku ketua Kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajara (MGMP) MTS Kab. Pangandaran melaporkan pelatihan diikuti 35 orang guru dari jenjang MI, MTS.MA se Kab. Pangandaran.

“Kegiatan ini digelar oleh Kelompok Musyawarah Guru Mata Pelajara (MGMP) MTs bekerjasama dengan dengan Ikatan Sarjana Manajemen Pendidikan Indonesia (ISMAPI) Jawa Barat. Tujuannya, agar guru dapat memahami perubahan era digitalisasi selain itu upaya untuk meningkatkan kualifikasi bagi guru-guru supaya dalam kegiatan sehari-hari para guru mampu meningkatkan proses pembelajaran di madrasah,” ungkapnya.

Pemateri dalam kegiatan pelatihan ini akan disampaikan oleh Dr. Djaza Achmad Sardjana, S.T, MM selaku pengurus Ikatan Sarjana Manajemen Pendidikan Indonesia (ISMAPI) dan Pengelola Ingenio.
Kegitan dibuka secara resmi oleh Dr. H. Ahmad Buhaiti, M.Si selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kab. Pangandaran.

Ahamad Buhaiti mengaku telah tiga tahun bekerjasama dengan ISMAPI, karena ia merasa bahwa networking itu penting. 

Kedepan kami ingin terus membangun berkomunikasi denagn perguruan tinggi karena perguruan tinggi harus sejalan dengan dunia yata maka kami menginisiasi kalau dosen hanya ngajar di kampus maka mengaplikasikannya itu sulit, maka cobalah sekali-kali dosen ada pengabdian di lapangan sehingga antara teori dan lapangan itu jalan," ungkapnya. 

Selanjutnya, Kasi Madrasah ini berharap seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan ikhlas, dengan ikhlas itu maka menurtnya sambungan dan koneksitasnya akan jelas dari pemateri kepada peserta guru-guru sehingga ilmu yang didapat akan bermanfaat.


Ia  mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan MGMP yang bekerja sama dengan ISMAPI Jawa Barat, yang merupakan perwujudan 5 budaya kerja Kementerian Agama.

“Atas nama pimpinan atas nama kepala kantor mengucapkan terimakasih kepada ISMAPI dan MGMP MTS. Kedepan Gagasan MGMP MTS  kita akan ditingkatkan semoga pelatihan ini mewujudkan 5 budaya kerja Kementerian Agama diantaranya Inovasi selain itu akronim Madrasah hebat bermartabat harus terwujud salah satu ikhtiarnya dengan menciptakan guru madrasah yang hebat dan selaras dengan perkembangan revolusi industri 4.0,” pungkapnya. (kemenag jabar). 

Post a Comment for "Menyambut Revolusi Industri 4.0, MGMP MTs Pangandaran Gelar Platihan Pengembangan Inovasi Guru"