KBIH Al-Amin Tanamkan Sifat Kemandirian Jamaah

BRNews - KBIH (kelompok Bimbingan Ibadah Haji) mulai melaksanakan manasik haji bagi jemaahnya, salah satunya adalah KBIH Al-Amin. Manasik haji KBIH Al-Amin ini diselenggarakan pada Kamis (10/05) beberapa hari lalu di Lapangan Utama Pondok Pesantren Al-Amin Tanjung Kawalu, Kota Tasikmalaya.



Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Hilmy Riva’i  turut hadir dan memberikan bimbingan manasik.
Sebelumnya pimpinan Yayasan Al-Amin KH. Wawan Jarkasih memberikan sambutan dihadapan seluruh calon jemaah haji yang tergabung dalam KBIH nya tersebut.
Dalam sambutannya, Wawan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jemaah yang sudah mempercayakan keberangkatan ibadah menuju Mekkah Al-Mukaromah dan Madinah Al-Munawarrah melalui  KBIH-nya.
“ Diharapkan bersama KBIH kami, ibu beserta bapa sekalian mampu saling membantu dan menggembirakan orang lain. Karena walaupun kami setiap tahun datang ke tanah suci, namun dimata Allah tetap sama,” ujarnya.
Dia menambahkan keberangkatan ini sudah diiatur oleh Allah, bahwasanya calon haji  sudah mendapat pertanda bahwa Allah, ridho jemaah ini menjadi tamu Allah dan RosulNya. Untuk itu, ia harapkan calon jemaah haji yang sudah disini mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin dan meluruskan niat ibadah.
“Adapun manasik yang dilakukan oleh kami dengan volume yang sering merupakan bentuk usaha untuk memberikan pemahaman dan persiapan yang matang,” tegasnya.
 Sebab menurutnya dalam ibadah haji banyak sekali yang harus dilaksanakan seperti niat haji,wuquf di Arofah, melempar jumroh, sa’i, thowaf, tahalul, miqot dan lain sebagainya.
Selain dari mempersiapkan fisik Wawan mengingatkan para calon jemaah tentu pula mempersiapkan ilmunya. Persiapan fisik yang utama adalah dengan menjaga kesehatan pribadi, kesehatan menjadi modal penting seseorang bisa melaksanakan ibadah dengan sempurna.
Di akhir sambutan, Pria yang juga ketua BAZNAS Tasik ini mengucapkan terimakasih karena Manasik haji kali ini bisa dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, harapannya arahan dan bimbingan dari Kakankemenag bisa menjadi bekal bagi jemaah bimbingannya. (kemenag kota tasikmalaya).

Post a Comment for "KBIH Al-Amin Tanamkan Sifat Kemandirian Jamaah"