RPH Ditetapkan, 17 Juli 2018 Jamaah Haji Mulai Terbang ke Tanah Suci

foto kemenag
BRNews - Pelaksanaan haji memang masih cukup lama. Namun persiapan penyelenggaraan ibadah haji sudah  dilakukan. Persiapan dokumen haji merupakan hal paling awal yang dimulai. Saat ini daftar jamaah yang masuk nominasi berangkat tahun 2018 sudah mulai membuat pasport.

Sesuai dengan Rencana Perjalanan Haji (RPH) yang telah diedarkan ke semua Kanwil Kemenag Provinsi, penerbangan kloter pertama akan dilakukan pada 17 Juli 2018. Dengan begitu jamaah haji kloter pertama akan mulai masuk asrama haji embarkasi satu hari sebelum take off.

Sebagaimana tahun sebelumnya, pemberangkatan jamaah haji akan dibagi ke dalam dua gelombang yang membedakan bandara pendaratan di Arab Saudi. Gelombang I akan diberangkatkan 17-29 Juli 2018 dan mendarat di Bandara Prince Mohammad bin Abdul Aziz. Sedangkan Gelombang II yang mendarat di Jeddah pada 30 Juli sampai dengan 15 Agustus 2018.

Wukuf diperkirakan pada 20 Agustus 2018. Sedangkan pemulangan jamaah haji gelombang I dari Jeddah rencananya dimulai pada 26 Agustus 2018, dan pada tanggal itu pula diharapkan jemaah haji kloter pertama tiba di tanah air.

Sementara pemulangan kloter terakhir dijadwalkan pada 24 September dan tiba di Indonesia keesokan harinya. (kemenag|ab).

Post a Comment for "RPH Ditetapkan, 17 Juli 2018 Jamaah Haji Mulai Terbang ke Tanah Suci"