Siswi MTsN 1 Kota Malang Ini Raih Juara 2 Kompetisi Fotografi Se-Malang Raya

BRNews - Nadia Ayula Assyaputri, siswi kelas 7A, MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih juara 2 di kompetisi fotografi antarpelajar se-Malang Raya dalam event MSC (Malang Post Schoool Competition) 2017.
MSC adalah event yang digelar oleh harian Malang Post 2017 yang dipusatkan di gedung Graha Cakrawala, Universitas Negeri Malang.
Ratusan sekolah se-Malang Raya mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA turut menyemarakkan event ini. Berbagai lomba  digelar dalam MSC 2017 ini, yaitu kompetisi vlog, fotografi, mading 3D, menyanyi dan lain-lainnya.
“Dalam lomba fotografi saya harus mengumpulkan minimal lima foto tiap hari, selama tiga hari kegiatan MSC. Ada beberapa foto yang saya kumpulkan tiap harinya, yaitu saat lomba menyanyi, drama, dan foto Abah Anton (sapaan akrab M. Anton, Wali Kota Malang, red) saat menyampaikan sambutan di opening ceremony,” tutur Nadia saat ditemui, Jumat (17/11).
Siswi yang hobi bermain basket ini  menyatakan keikutsertaannya dalam kompetisi fotografi MSC ini  sangat berkesan.
“MSC ini adalah kompetisi fotografi pertama yang saya ikuti dan alhamdulillah bisa meraih juara 2,” ujar Nadia, yang belajar teknik fotografi dari sang ayah tersebut.
Nadia juga memberikan beberapa tips pada teman-temannya yang tertarik pada bidang fotografi.
“Hasil foto yang bagus dalam fotografi bukan hanya terkait dengan kamera yang mahal. Namun, juga terkait dengan teknik kita dalam memfoto. Misalnya pencahayaan dan momen yang tepat, karena foto jurnalistik adalah foto yang bercerita. Misalnya ketika memfoto lomba menyanyi harus diambil gambar orang yang sedang menyanyi dan menggambarkan lomba tersebut,” jelasnya.
Sementara itu pembina jurnalistik MTsN 1 Kota Malang, Andik Bambang, mengaku bangga dengan raihan prestasi anak didiknya tersebut.
“Alhamdulillah Nadia bisa meraih juara 2, hal ini tidak terlepas dari persiapan yang telah kami lakukan sebelumnya. Saya juga sangat mengapresiasi prestasi tersebut, semoga Nadia bisa lebih berprestasi lagi karena memang ia mempunyai bakat dan minat yang bagus di bidang jurnalistik,” terang guru alumnus S-2 dari UIN Malang ini. (kemenag|mnm).

Post a Comment for "Siswi MTsN 1 Kota Malang Ini Raih Juara 2 Kompetisi Fotografi Se-Malang Raya"