MTs Negeri Sidoarjo Raih Juara Pertama dalam Festival Araby se-Jatim

BRNews - Festival Araby se-Jawa Timur, tahun 2017 yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Ampel Surabaya, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Prodi Pendidikan Bahasa Arab mengantarkan MTs Negeri Sidoarjo sebagai juara pertama Lomba Taqdimul Qishshah atau bercerita ini dilangsungkan pada hari Sabtu pekan lalu (7/10).
Festival Araby digelar dalam rangka meneguhkan bahasa Arab sebagai bahasa peradaban dan pemersatu umat Islam se-dunia.
Lomba ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari siswa-siswi MTs/SMP se-derajat se-Jawa Timur. Menurut pembina lomba bercerita berbahasa Arab, Theresia Akhadiyah E. yang sekaligus sebagai guru bahasa Arab di MTs Negeri Sidoarjo bahwa kejuaraan ini adalah yang kedua kalinya siswa MTsN Sidoarjo meraih prestasi sebagai juara pertama.
Dalam lomba di Festival Araby MTs Negeri Sidoarjo ini menurunkan,  Kharisma Devi Ardiyanti, kelas IX-E. Pada tahun 2016 mengutus Muchammad Mufti Akmal, kelas VII-A.
Kepala Madrasah, Agus Suwito menyampaikan rasa  bangga kepada siswa-siswi MTsN Sidoarjo yang mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya. Dia berharap semoga pada tahun depan MTsN Sidoarjo tetap bertahan dan bisa meningkat lagi sampai tingkat nasional. (kemenag jatim|mnm).

Post a Comment for "MTs Negeri Sidoarjo Raih Juara Pertama dalam Festival Araby se-Jatim"