Deraman, 17 Tahun Jadi Honorer Akhirnya Diangkat Jadi PNS

BRNews - Untuk menjadi seorang PNS ternyata bukan perkara  mudah, karena harus dengan kesabaran.  Terlebih bagi para tenaga honorer yang mengabdi di desa, mereka ditutut memiliki kesabaran yang luar biasa didalam membina dan menghadapi masyarakat. 

Hal ini dikatakan oleh  Deraman diruang kerjanya di Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu Jalan Kom Yos Sudarso No. 115 Putussibau, Kalbar Senin (18/09/2017).
Deraman adalah Pegawai Honorer KUA Kecamatan Kalis sejak tahun 2000, dan pada tahun 2017 baru diangkat menjadi PNS. Deraman telah dilantik dan diambil sumpah PNS-nya beberapa bulan yang lalu.
Dihubungi didruang kerjanya di Kantor Kementerian Agama Kapuas Hulu Jalan Kom Yos Sudarso No. 115 Putussibau, Kalbar Senin (18/09/2017), Deraman mengatakan bahwa selama 17 tahun menjadi tenaga honorer bukan waktu yang singkat, jika tidak ada kesabaran untuk menjalaninya mungkin sudah putus ditengah jalan. 
Deraman harus berjuang membina masyarakat di Desa walaupun dengan honor bulanan yang sangat kecil. Untuk mensiasati hal tersebut, Deraman mencari penghasilan tambahan dengan berkebun dan berternak. Penghasilan dari kebun dan ternaknya cukup untuk menafkahi 1 orang istri dan 3 orang anak.
Bapak 3 orang anak tersebut, telah berhasil mendirikan Madrasah Diniyah di Desa Semerantau. Madrasah Diniyah tersebut berdiri dan dibangun berasal dari uang tabungan hasil torehan kebun karet Deraman bersama Istrinya. Dukungan masyarakat dan aparat desa cukup besar, sehingga Madrasah Diniyah tersebut berdiri dan berhasil membina tidak kurang 30 orang santri saat ini.
Dibantu dengan 2 orang ustad ia membina anak-anak didesa Semerantau dengan mengajarkan Al-Qur'an dan pelajaran Diniyah. Anak-yang ikut dalam Madin tersebut tidak dipungut biaya, mengingat kondisi ekonomi orang tua mereka yang serba kekurangan,  sehingga Deraman harus mengeluarkan lagi uang tabungan hasil torehan kebun karet, untuk memberikan infaq 2 orang ustad, yang membantunya, walapun dengan jumlah uang seadanya.
Berkat kesabaran dan keikhlasan, akhirnya cita-cita Deraman menjadi seorang PNS dikabulkan oleh Allah. Tepat hari Senin tanggal 21/08/2017, Deraman diangkat dan diambil sumpahnya untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil.  Air mata haru mengalir dari Deraman dan istrinya, karena cita-cintanya menjadi seorang PNS dikabulkan oleh Allah.
“Saya harus banyak bersyukur, karena Allah telah mendengar serta mengabulkan doa saya dan keluarga. Semoga dengan diangkat menjadi PNS, saya akan menjadi lebih bersyukur lagi dan lebih ikhlas dalam mengabdikan diri,” pungkas Deraman yang memiliki suara merdu jika melantunan adzan. (kemenag|mnm).

Post a Comment for "Deraman, 17 Tahun Jadi Honorer Akhirnya Diangkat Jadi PNS"