Kemenag Bogor Gelar Tarling di Masjid Al Mukaromah Ciawi

BRNews - Usai Kemenag Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Pemberdayaan Zakat KUA se-Kecamatan wilayah III, pada  malam harinya langsun mengadakan buka bersama  dilanjutkan dengan kegiatan safari Ramadhan berupa Tarawih Keliling (Tarling) ke Masjid An Nur Al Mukaromah di Desa Teluk Pinang Kecamatan Ciawi.

“Ini merupakan kegiatan kedua bagi Kemenag Kab. Bogor menggelar kegiatan safari Ramadhan,” kata Kepala Subagian TU Kemenag Kabupaten Bogor A. Sihabudin.
Menurutnya, safari Ramadhan ini dibalut dengan kegiatan Tarling merupakan sebuah upaya membangun rasa persatuan umat Islam dengan masyarakat  di Kecamatan Ciawi. “Karena dengan silaturhami dan ukhuwah yang kuat, masyarakat kita akan terbebas dari isu-isu yang tidak baik,” imbuhnya.
Dalam kesempatan itu, dirinya meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan apalagi bulan suci Ramadhan merupakan bulan penguatan ibadah umat muslim. Sihabudin berharap umat Islam tidak cepat percaya dengan berbagai informasi yang berkembang di masyarakat.
Sementara itu, Ketua DKM Masjid An Nur Al Mukaromah Amir Sanusi  merasa bahagia dengan kehadiran tim safari Ramadhan Kemenag Kabupaten Bogor karena bisa bertatap muka dan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Tarling tersebut. 
“Alhamdulillah semoga tim yang hadir berkenan dan bisa menjadi keluarga besar kami juga, dan terima kasih atas bantuan yang diberikan,” kata Amir.(jabar.kemenag.go.id).

Post a Comment for "Kemenag Bogor Gelar Tarling di Masjid Al Mukaromah Ciawi"