Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ciputat Tangsel Gelar MIN Fair 2017

MIN Fair 2017. (foto kemenag banten)
BRNews - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Ciputat Kota Tangerang Selatan mengadakan kegiatan MIN Fair 2017. Kegiatan dengan tema "Memperindah Budi Perkerti dan Menguatkan Ukhuwah Dalam Ragam Budaya" ini terdiri dari 3 sub kegiatan yaitu: Peringatan Isra Mi'raj (PHBI), pada Kamis (27/04/2017), Peringatan Kartini Day, pada Jum'at (28/04/2017), dan puncaknya adalah kegiatan Culture Day dan Market Day, pada Sabtu (29/04/2017).

Kegiatan Isra Mi'raj, diisi dengan kegiatan lomba, yaitu lomba Adzan, MHQ, Sholawat dan Pidato Bahasa Arab, dengan ketua panitia Awang Anwarudin.
Kegiatan Kartini Day, juga diisi dengan kegiatan lomba, yaitu lomba Pidato bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Inggris, Fashion Show Dan Paduan Suara, dengan ketua panitia Purwo Prihanto.
Dan pada puncak kegiatan yaitu Culture Day dan Market Day diisi dengan bazar makanan khas daerah, pameran pendidikan, penampilan lagu-lagu daerah serta fashion show pakaian adat, dengan ketua panitia Neti Sumiati.
Hadir dalam kegiatan puncak ini Kasubag TU Kemenag Kota Tangsel, H. Yahya Iskandar, Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Kota Tangsel, H. Suhardi, pengawas Kemenag Kota Tangsel wilayah Kecamatan Ciputat, H. Salbini, dan ketua komite, Tonih Feronika.
Ketua Panitia kegiatan Culture Day dan Market Day, Neti Sumiati, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu hingga kegiatan ini berjalan baik dan lancar, sekaligus mohon maaf jika terdapat kekurangan. Dirinya berharap tahun depan kegiatan ini dapat diselenggarakan lebih baik lagi.
Kasubag TU, H. Yahya Iskandar, dalam sambutannya memberi apresiasi dengan adanya kegiatan ini.
"Kami memberi apresiasi yang sangat dalam, merasa senang dan gembira karena MIN 1 Kota Tangsel dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sangat baik. Walau dengan keterbatasan anggaran, namun dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sangat meriah," ungkapnya memberi semangat.
Yahya berharap kegiatan ini dapat terus diadakan dan ditingkatkan lagi pada tahun-tahun berikutnya.
Senada dengan itu, Kasi Penmad, H. Suhardi, juga sangat mengapresiasi kegiatan MIN Fair ini dan diharapkan dapat menginspirasi Madrasah lain di lingkungan KKMI Ciputat untuk mengenalkan budaya negeri sehingga memperkaya pengetahuan dan menginspirasi peserta didik untuk maju.
"Selamat dan sukses untuk MIN 1 Kota Tangsel atas terselenggaranya kegiatan Culture and Marketday yang dikombinasikan dengan pameran pendidikan. Kegiatan ini sangat baik bagi pembinaan nasionalisme dan enterpreneurship anak-anak," ujarnya.
Sementara itu, Kepala MIN 1 Kota Tangsel, Hj, Ratu Rohimah, menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah berjalan selama 2 tahun, dengan tujuan agar peserta didik mengetahui dan dapat mempelajarii budaya-budaya di Indonesia dengan tidak menghilangkan karakteristik madrasah yang Islami, kreatif dan cerdas.
"Selain itu, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini diharapkan dapat membentuk mental dan akhlak peserta didik untuk lebih berani, kreatif dan berakhlak mulia, yang menjadi pandasi utama yang harus ditanamkan sejak dini," jelasnya.
Hasil karya peserta didik sesuai dengan tema yang diajarkan kemudian dipamerkan dalam pameran pendidikan, sehingga output akan dirasakan di masa depan.
Hj. Ratu berharap, semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk madrasah lain khususnya yang berada di KKMI Ciputat, untuk mengenalkan keberagaman suku-suku di Indonesia sejak dini kepada peserta didik dengan memasukkan ajaran Islam yang Rahmatan lil 'alamin. (banten.kemenag.go.id|mnm).

Post a Comment for "Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Ciputat Tangsel Gelar MIN Fair 2017"