Ditjen Pendis Apresiasi Kanwil dengan Capaian Updating Data EMIS Terbaik

BRNews - Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis) Kamaruddin Amin memberikan apresiasi kepada para pengelola Education Management Information System (EMIS) tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi dengan capaian terbaik dalam penyelesaian updating data EMIS.
Apresiasi dengan label "EMIS Award" ini diserahkan oleh Dirjen Pendis Kamis 11 Mei 2017 di Bogor, bersamaan dengan pelaksanaan kegiatan Koordinasi dan Evaluasi Pendataan Pendidikan Islam Tahun Pelajaran 2016/2017 (Angkatan I).
Dalam kesempatan ini, Dirjen Pendis menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pejuang data EMIS di seluruh Indonesia yang telah bekerja keras secara sungguh-sungguh di dalam mensukseskan pelaksanaan updating data EMIS TP 2016/2017. Dari 34 provinsi yang ada, pengelola EMIS Pusat memilih 3 provinsi untuk masing-masing kategori data yang dinilai memiliki kinerja terbaik di dalam penyelesaian updating data EMIS TP 2016/2017.
Untuk kategori data EMIS Pendidikan Madrasah, yang meliputi data RA, MI, MTs dan MA serta Pengawas Madrasah, 3 provinsi yang dinilai memiliki kinerja terbaik dalam updating data EMIS TP 2016/2017 adalah Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat, Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Sedangkan untuk kategori data EMIS Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD-Pontren), yang meliputi data Pondok Pesantren, Diniyah Takmiliyah dan Lembaga Pendidikan Al Qur`an (LPQ), peringkat terbaik diraih oleh Kanwil Kemenag Provinsi DI Yogyakarta; peringkat kedua diperoleh oleh Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan; dan peringkat ketiga direbut oleh Kanwil Kemenag Provinsi Riau.
Sementara untuk kategori data EMIS Pendidikan Agama Islam (PAI), yang meliputi data Guru PAI dan Pengawas PAI, 3 provinsi yang dinilai memiliki kinerja terbaik adalah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat sebagai Kanwil Terbaik I; Kanwil Kemenag Provinsi Banten sebagai Kanwil Terbaik II; dan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan sebagai Kanwil Terbaik III.
Kegiatan Koordinasi dan Evaluasi Pendataan Pendidikan Islam Tahun Pelajaran 2016/2017 (Angkatan I) yang dihelat oleh Bagian Data, Sistem Informasi dan Hubungan Masyarakat (Datinmas) Sekretariat Ditjen Pendis diselenggarakan di Bogor mulai tanggal 10 sampai 12 Mei 2017, dengan mengundang seluruh Kepala Seksi Sistem Informasi dari 34 Kanwil Kemenag Provinsi se-Indonesia dan perwakilan dari unit-unit kerja yang ada di lingkup Ditjen Pendidikan Islam. (kemenag.go.id).

Post a Comment for "Ditjen Pendis Apresiasi Kanwil dengan Capaian Updating Data EMIS Terbaik"