Guburnur Tutup STQ Tingkat Provinsi Papua Barat

Drs. Musa Kamudi, M.Msi mewakili Gubernur Papua Barat.(foto kemenag)
BRNews - Gubernur Provinsi Papua Barat, melalui Asisten I, Drs. Musa Kamudi, M.Msi saat menyampaikan sambutan pada acara Penutupan Seleksi Talawatil Qur'an (STQ) ke VI Prov. Papua Barat  2017, Jum'at (31/3/2017) mengatakan, STQ bukan hanya sekedar mencari juara ataupun kemenangan belaka tetapi juga lebih mempererat tali silatuhrahmi diantara kita dan juga untuk memupuk persatuan dan kesatuan baik interen umat beragama, antara umat beragama dan juga antara umat beragama dengan pemerintah.

"Hubngan ini penting untuk selalu kita pelihara dan terus pertahankan, karena sesungguhnya hanya dengan kondisi masyarakat yang aman, damai dan penuh hidup toleransi maka kita bersama-sama dapat membangun baik fisik maupun mental/spritual sebagai penguatan fondasi untuk membangun karakter warga bangsa," tutur Gubernur Papua Barat, di Manokwari Jum'at (31/3/2017).
Ditambahkan, STQ sebagai media umat Islam di daerah ini mencerahkan iman dan taqwannya menggali, mendalami dan memaknai hidupnya sebagai insan yang senantiasa beristiqomah memohon ridho Allah Tuhan yang Maha Esa atas Segala Amal Ibadahnya yang di perbuatnya.
Gubernur juga mengucapkan Selamat kepada Ketua LPTQ dan Panitia Penyelenggara serta pihak terkait lainnya bekerja secara maksimal dan menghasilkan para Qori / Qoriah, Hafidz / Hafidzah, Mufassir / Mufassiroh terbaik untuk dapat mengikuti kegiatan STQ Tingkat Nasional Tahun 2017 di Kkalimantan Utara pada waktu mendatang. 
"Bagi Saudara saudara yang belum berhasil pada perhelatan kali ini yakinlah dalam relung hati saudara bahwa kegagalan kali ini memiliki makna motivasi untuk berprestasi lebih baik kedepan," tegasnya mengingatkan.
Di tengah tengah sambutannya Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepda Tokoh Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukugan suksesnya kegiatan ini. Terutama kehadiran anggota dewan hakim yang di datangkan dari luar Provinsi Papua Barat untuk memberi bobot dan dorongan bagi kelancaran kegiatan STQ VI Tahun 2017 di Pprovinsi Papua Barat ini.
Akhir kegiatan ini Ggubernur berpesan secara khusus kepada jajaran LPTQ Provinsi Papua Barat agar dapat bekerja lebih keras untuk mempersiapkan para Kafilah Provinsi Papua Barat guna mengikuti STQ Tingkat Nasional Tahun 2017 dengan Harapan dapat kembali mengukur prestasi untuk dapat mengharumkan nama Provinsi Papua Barat seperti Pada Tahun tahun sebelumnya.(mnm|kemenag)

Post a Comment for "Guburnur Tutup STQ Tingkat Provinsi Papua Barat"