Kemenag Sukses Gelar Pra Manasik di Kecamatan Dendang Jambi

Pra manasik di KUA Dendang. (foto kemenag).
BRNews - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanjung Jabung Timur, sudah mulai melakukan manasik haji bagi calon haji (Calhaj) yang tahun 2017 berangkat. Kegiatan manasik ini dinilai sukses baik saat menggelar pra manasik haji untuk Wilayah Timur di Kecamatan Nipah Panjang dan untuk Wilayah Barat yang di gelar di Kecamatan Dendang.

Pra Manasik haji itu dilaksanakan pada Kamis (2/3/2017) beberapa waktu lalu yang dilaksanaka di Masjid Jami Al Falah Kecamatan Dendang di ikuti oleh 28 Calhaj.
H.Syaripuddin Husain Kasubag Tata Usaha Kemenag Tanjab (Tanjung Jabung) Timur saat memberikan materi meminta kepada para jamaah calon haji Tanjab Timur untuk tidak menyia-nyiakan kesepatan untuk memperbanyak ibadah terutama yang berkaitan amalan haji.
"Bapak,ibu jangan sia-siakan kesempatan yang sangat baik ini untuk melakukan ibadah, perbanyak berzikir, perbanyak baca Qur'an, minta maaf pada orangtua," ujarnya.
Menurutnya Kota Makkah al Mukarramah merupakan kota suci yang tentunya juga akan dikunjungi oleh orang yang suci dari dosa juga. Oleh karena itu sebelum berangkat terlebih dahulu perbanyak ampun mohon maaf kepada orang yang mungkin pernah kita dzolimi atau kita sakiti.
Pra Manasik haji di Kecamatan Dendang kali ini menghadirkan narasumber yang sudah berpengalaman seperti Kasubag Tata Usaha Kemenag Tanjab Timur H.Syaripuddin Husain, Kasi PHU H.Majdi, S.Ag Kasi PHU, H.Eddy Yanto, S.Ag.(mnm|kemenag jambi)

Post a Comment for "Kemenag Sukses Gelar Pra Manasik di Kecamatan Dendang Jambi"