Tanda Apa Ketua PPP Djan Farid Keseleo Mengucap Kalimat Munkar Jadi Mankur

Baiturahman News - Menjadi Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dituntut untuk bisa tampil prima. Apalagi PPP merupakan partai yang berbasis Islam, sudah seharusnyalah Ketua nya harus bisa juga melafalkan kalimat-kalimat bahasa arab dengan baik. Tetapi yang terjadi malah sebaliknya.

Dalam video yang menampilkan Ketua PPP, Djan Farid terlihat kesulitan mengucap kalimat 'Amar Maruf Nahi Munkar'. Video ini masih jadi viral di media sosial. Rekaman video yang merupakan tayangan wawancara Djan Farid di salah satu stasiun televisi itu masih ramai dibicarakan netizen, beberapa hari terakhir.

Netizen menyinggung Djan Faridz yang notabene merupakan Ketua Partai yang bercitrakan 'Islam' tetapi kesulitan dan "keseleo' mengucapkan kalimat yang dimaksud. Dalam video berjudul 'Melawan Begal Demokrasi' tersebut, Farid kesulitan dan salah ucap hingga dua kali.

"PPP ini partai yang berlandaskan Islam, kita ini menggunakan slogan Nahi Mankur," kata Djan.

Dia kembali mencoba mengoreksi perkataan, tetapi masih salah. Amar ma'ruf nahi munkar merupakan sebuah frasa dalam bahasa Arab yang mengartikan sebuah perintah untuk mengajak atau menganjurkan hal-hal yang baik dan mencegah hal-hal yang buruk bagi masyarakat.

Sebuah video yang dibagikan kembali di Youtube, yang ditonton kurang lebih 26 ribu kali, bahkan memberikan judul 'Tragedi Memalukan Djan Farid'.

Seperti diketahui, PPP saat ini mengalami dualisme kepengurusan. Terkait dukungan kepada calon gubernur DKI Jakarta, kubu Mochammad Romahurmuziy mengusung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylvia Murni, sementara kubu Djan Farid mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat.

Dalam pesan berantai, netizen bahkan mengaitkan lidah kelu tersebut dengan dukungan PPP kubu Djan Farid dalam Pilkada DKI Jakarta.(rep|mnm)

Post a Comment for "Tanda Apa Ketua PPP Djan Farid Keseleo Mengucap Kalimat Munkar Jadi Mankur"