Bupati Purwakarta Buka Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional

Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi saat membuka acara Musabaqah Qiroatul Kutub, Kamis (20/10/2016) di Pendopo Pemkab Purwakarta.(foto: kemenag go.id)

Baiturahman News - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta melalui Seksi Pendidikan dan Pondok Pesantren menyelenggarakan beberapa kegiatan untuk menambah kemeriahan dalam memperingati Hari Santri Nasional ke-2 Tahun 2016.
Diantara kegiatan tersebut adalah dengan mengadakan kegiatan MQK ( Musabaqah Qiroatul Kutub ) yang di selenggarakan di Pendopo Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, Kamis ( 20/10/2016)
Bupati Purwakarta yang lebih dikenal dengan nama Kang Dedi Mulyadi ini dalam sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, Purwakarta saat ini mendapat kepercayaan dari Pemerintah melalui Kementerian Agama untuk menjadi model percontohan di tingkat nasional dalam hal metode pembelajaran yang memberikan materi BTQ ( Baca Tulis Quran ) dan Qiroatul Kutub dari sejak SD sampai SMP. 
"Saya berharap, dari kegiatan MQK dapat menghasilkan pemimpin-pemimpin negeri yang menguasai BTQ dan Qiroatul Kutub," ujarnya yang dilansir kemenag.go.id.
KH Abun Bunyamin, selaku Ketua Panitia Kegiatan menyatakan, saat ini pondok pesantren mempunyai tantangan yang sangat serius dalam hal mendidik para santrinya. Hal ini dikarenakan, para orang ketika menitipkan anak didiknya lebih menanyakan bagaimana fasilitas pondok pesantren tersebut, bagaimana makannya, bagaimana kondisi tempat tidurnya, tetapi tidak menanyakan, kitab apa yang di pelajari di ponpes tersebut.
Untuk itulah kegiatan MQK ini dilaksanakan, agar menambah spirit dan motivasi para santri untuk lebih semangat dalam mempelajari kitab, karena untuk mempelajari kitab membutuhkan waktu yang tidak sedikit, belum tentu, santri yang sudah mondok 1 atau 2 tahun sudah bisa menguasai ilmu kitab.(mnm)

Post a Comment for "Bupati Purwakarta Buka Kegiatan Peringatan Hari Santri Nasional"