Guru Sertifikasi Madrasah dan PAI Masih Kesulitan Input Data Verval NRG

BaiturahmanNews - Kurang lebih 40% Guru Pendidikan Agama Islam dan Madrasah yang sudah bersertifikasi di lingkungan Kementerian Agama Kota Sawahlunto masih kesulitan dalam menginput data verval NRG.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala seksi Pendidikan Madrasah Mofri Antoni saat dimintai keterangan di ruangan kerjanya disela-sela kesibukan update data aplikasi Simpatika Kemenag bagi tenaga pendidik maupun kependidikan, Selasa (9/8/2016).
Dijelaskan pula, salah satu penyebab dari kesulitan itu adalah server tidak menerima data guru dimaksud setelah dinput padahal jaringan internet tidak bermasalah. Akibatnya secara otomatis guru terkait tidak bisa diberikan tunjangan profesinya.
"Salah satu syarat untuk pemberian tunjangan sertifikasi guru yaitu sudah memiliki NRG sementara untuk mengurus NRG dimaksud terkendala karena server bermasalah bahkan sudah ada sampai satu tahun," ujarnya.
"Untuk update data Simpatika guru RA/Madrasah/PAI satu kali dalam satu semester bagi mereka yang telah memiliki NRG sampai sekarang belum mengalami kendala berarti," tambahnya.
Sementara itu, 145 orang guru ra/madrasah serta 126 orang guru PAI serta 17 orang tenaga kependidikan sudah termasuk PNS maupun Honorer sedang dilakukan update Simpatika saat sekarang. Jika tidak ada perubahan update data tersebut akan berakhir 30 Agustus mendatang.
Sekedar diketahui, pembayaran tunjangan sertifikasi guru RA/Madrasah/PAI di Kota Sawahlunto bagi yang telah memenuhi persyaratan sampai berita ini diturunkan masih lancar dan dibayarkan satu kali dalam tiga bulan.(kemenag sumbar)

Post a Comment for "Guru Sertifikasi Madrasah dan PAI Masih Kesulitan Input Data Verval NRG"