Semarak Ramadhan, Kemenag Sultra Laksanakan Berbagai Kegiatan Amaliyah

Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1437H, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, melaksanakan berbagai kegiatan amaliyah.
Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H. Mohamad Ali Irfan mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk lebih menghidupkan kegiatan syiar dan dakwah Islamiyah pada bulan Ramadhan tahun ini dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara.

Menurutnya, wujud implementasi kegiatan amaliyah ramadhan ini, dapat dimaknai sebagai bagian dari pada pendidikan kualitas pribadi dan kualitas bermasyarakat, untuk memahami makna hidup yang sesungguhnya.
“Yang harus dipahami pula, bahwa bulan suci Ramadhan tidak hanya menahan lapar dan dahaga saja tetapi mampu memahami dan memaknai ramadhan itu sendiri secara baik, dalam konteks mengisi dengan kegiatan amaliyah lainnya,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya.
Adapun amaliyah ramadhan yang dilaksanakan antara lain, sebelum memulai pekerjaan rutin kantor setiap hari, terlebih dahulu melaksanakan Tadarrus Al Quran, melaksanakan shalat Dhuha, melaksanakan ceramah agama Ba’da Dzuhur.
“Dalam waktu dekat ini, agenda amaliyah lainnya yang akan dilakukan adalah melaksanakan buka Puasa Bersama di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kendari, dengan tujuan selain melaksanakan kegiatan sosial, sekaligus sebagai wujud perhatian bahwa masih ada orang diluar yang masih peduli kepada mereka,” pungkas mantan Auditor Investigatif Inspektorat Jenderal Kemenag RI. (kemenag sultra)

Post a Comment for "Semarak Ramadhan, Kemenag Sultra Laksanakan Berbagai Kegiatan Amaliyah"