Peserta Tes CPNS Kabupaten Bogor yang Lolos ke Tahap SKB 2.092 Orang

Foto Humas Pemkab
Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor, mengumumkan, sebanyak 2.092 peserta dari 18.325 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau seleksi kompetensi dasar (SKD) berhak mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) selanjutnya.
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi pada BKPP Kabupaten Bogor, Susi Hastuti, mengatakan, berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K26-30/D6101/III/20.01 tanggal 17 Maret 2020 perihal penyampaian hasil SKD CPNS Tahun 2019, sebanyak 2.092 dinyatakan lolos. Ia meminta, kepada peserta yang dinyatakan lulus agar segera mengecek akun masing-masing pada website http://sscasn.bkn.go.id, sebelum melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). “Jadwal SKB juga akan diberitahukan kemudian di web http://bkpp.bogorkab.go.id. kami harapkan semua yang mengikuti tes CPNS memantau web tersebut. Mengenai kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta” ungkapnya.
L Ia menjelaskan, dalam hal peserta seleksi sudah dinyatakan lulus oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), tapi dikemudian hari terbukti melakukan manipulasi, baik dari data di input di SSCASN, maupun berkas yang diunggah, maka PPK akan membatalkan kelulusan yang bersangkutan. “Seluruh tahapan pelaksanaan penerima CPNS Pemerintah Kabupaten Bogor Formasi tahun 2019 tidak dipungut biaya dan bebas dari KKN,” jelas Susi. Ia menambahkan, setelah pengumuman SKD, peserta tidak langsung menjalani tes SKB. Sebab, jadwal pelaksanaan SKB ditunda sampai waktu yang akan ditentukan kemudian oleh panselnas. Hal itu imbas dari mewabahnya Virus Korona atau Covid-19. Untuk diketahui, Sebanyak 18.325 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 terdaftar di data base Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bogor. Mereka memperebutkan 839 formasi yang dibutuhkan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor. (ulul/alfa).

Subscribe to receive free email updates: