SD Muhammadiyah 2 Langsa Wisuda Tahfidz ke 5



WISUDAWAN TAHFIDZ SD MUHAMMADIYAH 2 LANGSA (WASPADA).
Sebanyak 59 siswa SD Muhammadiyah 2 Langsa Aceh wisuda Hafidz dan Hafidzah cilik penghafal Al Qur’an juz 1, juz 29 dan juz 30, di Gedung Vitra Convention Hall Langsa, Sabtu (22/2/2020).

Kepala SD Muhammadiyah 2 Taufiq Ridhla M, SE mengatakan kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen sekolah untuk terus menciptakan Hafidz dan Hafidzah cilik di Kota Langsa.

“Alhamdulillah hingga saat ini, wisuda ke 5 kita telah wisudakan siswa-siswi sebanyak 117 orang, mereka telah menyelesaikan hafalan juz 30, juz 29 serta juz 1. Insyaa Allah pada Agustus nanti kita akan berupaya agar 100 anak diwisuda kembali, mohon doa semuanya,” ujar Taufiq Ridhla.
Sementara Ketua PD Muhammadiyah Langsa yang diwakili DR Nursanjaya M.Pd menyatakan bahwa Muhammadiyah terus mengembangkan dakwah berkemajuan, khususnya dalam bidang pendidikan akan terus fokus dalam pengembangan sekolah-sekolah Muhammadiyah di kota Langsa.

“Alhamdulillah sekolah Muhammadiyah sudah mulai menjadi pilihan pertama bagi masyarakat Kota Langsa. Pengembangan sekolah akan kita teruskan sehingga Muhammadiyah akan menjadi sekolah yang unggul dan berkemajuan.”

Wisuda Tahfidz tersebut ikut dimeriahkan dengan penampilan para siswa-siswi setiap kelas dan Sanggar Seni SD Muhammadiyah 2 Langsa. Puncak Acara kegiatan ini adalah penyematan selempang Hafidz dan penyerahan Sertifikat Tanfidz yang diserahkan kepada masing-masing Hafidz dan Hafidzah cilik.

Dilanjutkan dengan pemasangan mahkota serta mencuci kaki orang tua yang dilakukan oleh para Hafidz dan Hafidzah sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih kepada orang yang telah melahirkan dan membesarkan dengan penuh kasih sayang.

Salah seorang wali murid yang anaknya telah menyelesaikan hafalan juz 29 mengucapkan syukur dan terima kasih kepada dewan guru khususnya pengajar Tahfidz yang telah menuntun anaknya dengan penuh kesabaran. Mudah-mudahan anaknya dapat terus melanjutkan hafalannya sesuai target yang telah ditetapkan sekolah, harapnya.

Kegiatan Wisuda Tahfidz ini, turut dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah Langsa, Pimpinan Daerah Aisyiah, Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Langsa dan seluruh wali murid SD Muhammadiyah 2 Langsa, serta sejumlah tamu dan undangan lainnya. (wspd/alfa).

Subscribe to receive free email updates: