KUA di Muara Bengkal Kutai Timur Bimbing Imam dan Khatib


PEMBINAAN IMAM DAN KHATIB DI MUARA BENGKAL

Dalam rangka mewujudkan pemahaman keagamaan sesuai syariat Islam di Kab. Kutai Timur terutama di Kec. Muara Bengkal, Kantor Urusan Agama (KUA) setempat menggelar Bimbingan Imam dan Khatib yang  dilaksanakan di Masjid At Taqwa, Muara Bengkal Ulu pada Ahad beberapa waktu lalu.

Bimbingan bagi Imam dan Khotib ini sendiri di hadiri  77 orang yang mana semula direncanakan hadir sebanyak 90 orang dari berbagai desa di wilayah Kec. Muara Bengkal. Ini menggambarkan antusias dari peserta yang ke semuanya berasal dari pengelola maupun pengurus masjid di beberapa wilayah desanya.
Kepala KUA, Abdul Rasyid dalam kesempatan itu menerangkan bahwa bimbingan dan pelatihan bagi imam dan khatib ini sendiri merupakan program kerja bagi pembinaan keagamaan di Kec. Muara Bengkal khususnya berkenaan pelaksanaan ibadah shalat Jum’at.

Kegiatan ini  terlaksana berkat keingingan bersama para pengurus dan takmir masjid, dalam penyelenggaraan  pelatihan bagi imam serta khatib. 

Dalam bimbingan ini, narasumber yang menyampaikan yakni Ustadz Syarifaturrahmatullah dari IAIN Samarinda dengan menyampaikan materi tentang Al Ihwal Imam dan Al Ihwal Khatib. (kemenag kaltim).

Subscribe to receive free email updates: