Kemenag Karawang Gelar Pengajian Rutin yang Masuki Tahun Kelima


KEMENAG KARAWANG

Kementerian Agama Kabupaten Karawang, Kamis lalu (13/2/2020) kembali menggelar pengajian rutin. Pengajian yang diawali dengan pembacaan surat Yasin dan Ratib yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Qudus dari Pondok Pesantren Nihayatul Amal Rawamerta  Karawang.

Kepala Kantor Kemenag Karawang, H. Sopian dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur program rutin Kemenag Mengaji masih berjalan dan sekarang sudah menginjak tahun kelima. 
"Terima kasih atas kehadiran bapak ibu pegawai kementerian agama baik PNS maupun Non PNS. Semoga tambah berkah bagi Kementerian Agama Kab. Karawang," ucap Sopian mengawali sambutannya.

Keberhasilan Kemenag Karawang dengan Pemerintah Daerah kab. Karawang semakin berjalan baik terbukti tahun ini Kemenag  Karawang mendapatkan hibah tanah dari hasil sitaan Kejaksaan Negeri Kab. Karawang yang berlokasi di Kalangsari Rengasdengklok. 

"Selain itu Kemenag bersinergi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil  Karawang untuk pelaksanaan perekeman KTP di Madrasah-madrasah bagi siswa siswi yang sudah menginjak usia 17 tahun," ungkapnya  penuh semangat.

Sopian menekankan bagi para pegawai Kemenag agar mensosialisasikan umrah pada masyarakat agar berhati-hati dalam memilih travel umrah. Pilihlah travel umrah yang legal dan terdaftar di Kementerian Agama Karawang. Terkait dengan kepegawaian ternyata masih ada pegawai Kemenag yang meninggalkan tupoksinya malah aktif di instansi lain.
"Silahkan saja beraktifitas di instansi lain tetapi dihari libur jangan pada hari kerja seperti Penyuluh Agama Islam di hari kerja tupoksinya bimbingan penyuluhan di Majelis Taklim bukan bertugas di PKK," lanjut Sopian.

Di akhir sambutanya H. Sopian menekankan pegawai Kemenag Karawang harus berkomitmen pada integritas  Kemenag Karawang. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: