30 Guru MI Cianjur Ikuti Diklat Pembelajaran Berbasis Multimedia


FOTO KEMENAG CIANJUR

Sebanyak 30 Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Cianjur mengikuti Diklat Teknis Substantif Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Angkatan I Tahun 2020.

Diklat ini diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung selama enam hari, 24-29 Februari 2020, yang berlangsung di Aula KDA kompleks Kemenag, Jalan Raya Bandung Km.1 No. 108 B Sadewata Cianjur.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kemenag Kabupaten Cianjur diwakili Plt. Kasubbag TU, Asep Khaerul Mu’min. Hadir mewakili Kepala BDK Bandung, Kepala Seksi Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Helli Helmansyah, serta Widyaiswara, Emma Himayaturrohmah dan Euis Setiawati.
Dalam laporannya, Kasi BDK menyampaikan bahwa diklat kali ini terkait dengan penggunaan teknologi informasi. Di zaman serba digital seperti sekarang ini, tenaga pengajar harus bisa memanfaatkan teknologi informasi secara optimal untuk memudahkan pelaksanaan tugas sehari-hari.

Ia berharap seluruh peserta diklat meluruskan niatnya untuk tholabul ilmi atau mencari ilmu. “Diklat itu untuk mengejar ilmu, bukan untuk mengejar selembar sertifikat,” ujarnya sambil tersenyum.

Sementara itu, Plt. Kasubbag TU dalam sambutannya mengimbau seluruh peserta diklat agar memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. 

“Tanggal 24 sampai tanggal 29 itu waktu yang pendek, manfaatkan waktu dengan baik, fokus selama menerima berbagai ilmu dari narasumber, karena diklat ini merupakan sarana untuk meningkatkan kualitas diri sebagai tenaga pengajar dalam mendidik generasi penerus bangsa,” urainya. 

Lebih lanjut Plt. Kasubbag TU berpesan kepada seluruh peserta agar mematuhi tata tertib dan aturan yang berlaku selama diklat, serta membagi ilmu yang sudah diperolehnya kepada rekan-rekan yang ada di tempat tugas masing-masing. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: