11.882 Ustad di Demak Akan Mendapath Bantuan Insentif Tahun 2020

FOTO KEMENAG DEMAK

Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kantor Kemenag kab. Demak MENGadakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pemberkasan Bantuan   Insentif Pengajar Pendidikan Keagamaan Tahun 2020, Kamis (13-2-2020).

Rakor ini diikuti 62 peserta, terdiri dari JFU PD Pontren, Ketua FKPP Tingkat Kab. Dan Kec se-Kab. Demak, Ketua FKDT Kabupaten Tingkat Kab. Dan Kec se-Kab. Demak, Ketua FKDT Ma’arif Tingkat Kab. Dan Kec se-Kab. Demak- Ketua Badko TPQ Tingkat Kab. Dan Kec se-Kab. Demak.
Kasi  PD Pontren Kankemenag Kab. Demak  H. Ahmad Anas menyampaikan,Rapat koordinasi dan sosialisasi Pemberkasan Bantuan Insentif Pengajar Pendidikan Keagamaan Tahun 2020 diselenggarakan  untuk mensosialisasikan dan mengkoordinasikan program-program kegiatan yang ada di program pengurusan Ijin Operasional Pondok Pesantren, Madin dan TPQ, Program Emis Online, Program Pendidikan Kesetaraan pada Pondok Pesantren, Program BOS pada Pondok Pesantren, Program PIP, dan Program Insentif Ustadz.

“Yang semuanya untuk membekali peserta agar peserta betul memahami regulasi yang ada,”katanya.

Ia menekankan antara lain agar Pondok-Pondok Pesantren yang belum mempunyai Ijin Operasional untuk segera mengurus Ijin Operasionalnya agar bisa mendapatkan semua jenis pelayanan di Kementerian Agama.

Anas juga menyampaikan agar para ustadz yang merupakan calon penerima bantuan insentif Pengajar Pendidikan Keagamaan Tahun 2020, benar-benar terdata di data Emis Online Kementerian Agama.

Menurutnya, pada tahun anggaran 2020 ini, Kabupaten Demak mendapat alokasi bantuan insentif ustadz sebanyak 11.882 orang. Angka ini mencakup ustadz Pondok Pesantren, Madin dan TPQ.

Dari calon penerima bantuan insentif sejumlah tersebut, mayoritas merupakan ustadz penerima insentif lama di Tahun 2019 sejumlah 11.089 orang, selebihnya adalah usulan baru pada tahun 2020.
Dalam Kesempatan ini Ahmad Anas berharap, apa-apa yang sudah disampaikan ke Koordinator Kecamatan untuk bisa segera ditindaklanjuti dengan mengadakan sosialisasi di jajarannya masing-masing, sehingga diharapkan pada awal Maret 2020 berkas dari para ustadz calon penerima bantuan insentif  sudah diterima oleh seksi PD Pontren Kantor Kementerian Agama Kab. Demak. (kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: