Gema Sholawat Tutup Rangkaian Peringatan HAB Ke 74 Kemenag Kota Sukabumi


gema shalawat dalam rangkaian hab kemenag di kota sukabumi (kemenag)

Merinding rasanya mendengar alunan Gema Sholawat yang dilantunkan oleh para Qori se-Kota Sukabumi  pada Tasyakur Binni'mah Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-74 Tingkat Kota Sukabumi.

Gema Sholawat dilaksanakan di GOR Suryakencana, Ahad pekan lalu (5/1/2020). Kegiatan dimeriahkan oleh para penyuluh Agama Islam dan diiringi oleh Tim Hadroh dari siswa MAN 2 Kota Sukabumi.

Selain keluarga besar Kementerian Agama Kota Sukabumi, turut hadir Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi. Dalam sambutannya Walikota Sukabumi bersama dengan Kementerian Agama berkomitmen penuh dalam pembangunan keagamaan di Kota Sukabumi.
“Pemda dan Kemenag seperti dua mata uang logam tidak bisa dipisahkan dan saling menguatkan satu sama lain, sehingga apresiasi luar biasa kepada Kemenag yang mendukung kegiatan pembangunan keagamaan di Sukabumi,” terang Fahmi dalam keterangannya yang didapat BRNews.id.

Di awal tahun ungkap wali kota berbagai kolaborasi dan kerjasama dalam gerakan keumatan digiatkan untuk meningkatkan kualitas umat dalam keagamaan. "Ketika umat kuat dan mendapatkan informsi yang benar akan memperoleh pencerahan,'' kata dia.

Sehingga tagline Umat rukun, Indonesia maju akan terwujud. Kerukunan antar dan intra beragama terwujud karena semuanya taat menjalankan ajaran agama, ketika umat rukun maka Indonesia akan mengalami kemajuan luar biasa.

Walikota mengucapkan terimakasih kepada kemenag dan assatidz, semoga Allah memberikan keberkahan dan menguatkan komitmen sebagai pelayan umat terbaik di Sukabumi. Mari sama-sama bangun Sukabumi.
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, A. Chalik Mawardi menyampaikan rasa syukurnya dapat mengabdi pada Kementerian Agama. Menurutnya Kementerian Agama telah memberikan penghidupan bagi diri dan keluarganya.

Lebih dari itu dirinya mengingatkan, ada dua keuntungan kita sebagai pegawai kemenag, pertama semoga kita dijadikan sebagai hamba yang menolong agama Allah, dan kedua tentunya kita mendapatkan gaji setiap bulannya.

Terakhir dirinya secara khusus berterima kasih kepada Tim Shalawat Penyuluh Agama Islam, Tim Marawis MAN 2 Kota Sukabumi serta mendoakan kepada seluruh hadirin dan keluarga besar Kementerian Agama. 

“Bersholawat adalah bagian dari bentuk rasa cinta kepada Rasulallah Muhammad SAW. Semoga kelak kita diakui sebagai umatnya. Aamiin,” tutup Chalik.(kemenag/ulul).

Subscribe to receive free email updates: