Pesan Bupati Pada Calon Jamaah Haji Kabupaten Blora


foto kemenag blora
BRNews.id - Bupati Blora, Djoko Nugroho saat memberi sambutan dalam acara Manasik Haji tingkat Kabupaten Blora, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (17/06/2019) kemaren menghimbau agar Calon Jamaah haji kabupaten Blora mempersiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji baik secara fisik dan mental supaya pelaksanaan Haji bisa berjalan dengan lancar.

Selain itu, pihaknya juga mengharapkan jamaah bisa mengikuti pelaksanaan manasik dengan tertib dan memperhatikan dengan seksama sehingga ilmu ibadah bisa diterapkan dengan baik pada waktu pelaksanaan.



“Saya pesan ikutilah seluruh rangkaian kegiatan manasik haji ini sampai selesai. Jangan sampai ada rasa keterpaksaaan, agar semuanya bahagia. Jenengan semua adalah calon tamu Allah SWT,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan dalam manasik haji ini pihaknya berharap agar kata kata maupun ilmu pembimbing dan ketua regu bisa di dengarkan dan diterapkan dalam ibadah haji nantinya.

“Tolong diikuti dengan baik petunjuk-petunjuk dari ketua regu. Di sana, orang begitu banyak. Jangan dianggap sembrono (gegabah) di sana. Tinggalkan pikiran kegiatan dan pekerjaan di rumah, agar tidak kemrungsung (tidak tenang, red),” kata Bupati Blora.

Bupati berpesan agar jemaah calon haji tidak berpikir banyak untuk beli oleh-oleh dari tanah suci. Bahkan menyarankan agar mengenakan baju batik khas Blora, bahkan berharap kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, untuk secara bergiliran setiap tahun jemaah calon haji mengenakan baju batik Blora.Bupati Blora juga mengapresiasi pelayanan haji yang semakin baik dan minta untuk terus ditingkatkan.

“Semoga semua berjalan lancar, mulai dari sekrang diniati dengan iklas,semeleh atine, Insyallah semua nanti jadi haji yang mabrur” ungkap Bupati menambahkan.

Kepada para petugas pendamping haji, diminta agar dengan sabar dan ikhlas dalam memberikan materi pembinaan dan pelatihan manasik kepada seluruh calon jamaah.

“Semoga kegiatan manasik ini berjalan lancar sehingga nantinya pada waktunya seluruh calon jamaah haji bisa berangkat ke tanah suci dengan lancar pula hingga kembali pulang, kuatkan hati, niatkan hati untuk berangkat haji, jangan lain lain,” tegas Djoko Nugroho. (kemenag/Azka).

Subscribe to receive free email updates: