Santuni Kaum Dhuafa, Penyuluh Agama Blora Kumpulkan Zakat Profesi

kemenag blora
BRNews.id - Bertempat di Aula Kemenag Blora  berlangsung Pentasarufan Zakat Profesi Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kab Blora, yang dihadiri Plt. Kepala Kemenag dan Kasi Bimas, para penyuluh agama PNS serta para penerima zakat dari kaum dhuafa, Kamis lalu (9/5/2019)




Ketua Pokjaluh Kemenag Blora, Nunuk Inayatul Ulya mengungkapkan bahwa kegiatan santunan kepada kaum dhuafa tersebut bertujuan untuk membantu kaum dhuafa dan  sebagai bukti kepedulian terhadap sesama dengan swadaya gaji profesi dari  Penyuluh se Kabupaten Blora maupun sumbangan lainnya.

Adapun bantuan tersebut berupa paket sembako sejumlah 75 bungkus dan uang transpot. Kegiatan perdana ini dilaksanakan di Kawedanan Blora yang nanti akan dilanjutkan ke wilayah kawedanan lain di Blora secara bertahap dalam waktu yang berbeda.

 "Jangan dilihat banyak atau sedikitnya sembako, namun kepedulian kami pada kaum yang membutuhkan bantuan melalui zakat profesi ini, semoga membawa berkah," ungkap  Nunuk serius.

Nunuk juga menyampaikan  bahwa pentasyarufan zakat profesi penyuluh agama islam diterimakan kepada kaum dhuafa dari  anggota majlis taklim binaan penyuluh agama 6 kecamatan yakni dari  blora 1, blora 2, banjarejo, tunjungan, jepon, dan bogorejo untuk satu kawedanan dulu.

“Zakat profesi yg dikelola oleh penyuluh sebanyak 1,5 persen sdg yg 1 persen dipercayakan utk dikelola kemenag kab blora dan kami berharap bisa meringankan binaan kami”ungkapnya.



Sementara itu Kasi Bimas Kemenag Blora, Drs. H. Parmono mengharap do'a dari bapak ibu penerima zakat agar kita diberi kekuatan dan kesehatan dalam menunaikan ibadah puasa dan melaksanakan amalan Ramadhan dengan baik serta mendapat ridloNya dan menyambut baik kegiatan penyuluh yang membawa manfaat untuk meringankan beban kaum dhuafa.

“Kami sangat support dan berterima kasih atas peran penyuluh yang memberikan program nyata dalam menyantuni kaum dhuafa semoga membawa menfaat dan kebaikan bersama,”paparnya.

Plt Kepala Kemenag Blora, HM Fatah memberikan apresiasi atas kreatifitas penyuluh dalam memberikan program santunan yang bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat khususnya kaum dhuafa di Blora dan berharap kegiatan penyuluhan dan dakwah di masyarakat bisa optimal.

Selain memberikan simbolis santunan kepada kaum dhuafa, dalam tausiyahnya, Fatah menyampaikan bahwa melalui zakat akan bisa mendapatkan banyak manfaat, antara lain bisa menambah ketaatan kepada Alloh SWT, karena dengan berzakat artinya melaksanakan kewajiban yang Allah berikan kepada kita selaku hambanya, menambah  kebaikan sebab harta yang dizakatkan itu akan terasa bagi sesama, bisa Menghilangkan kotoran, 4. Membantu orang yang kesusahan, membantu orang yang berjuang untuk agama Alloh.

“Semoga kita semua dapat merasakan manfaat dari Zakat yang sudah dikeluarkan tidak hanya di dunia namun manfaatnya bisa kita rasakan di akhirat kelak, dan melalui zakat harta akan semakin bertambah dan barokah” ucapnya.

Selain mentasarufkan Zakatnya, penyuluh juga memberikan  suguhan lagu-lagu da'wah dari Group ANNADA Pokjaluh Blora untuk menghibur hadirin terutama santa;an ruhani di bulan Ramadhan. (kemenag blora/azka).

Post a Comment for "Santuni Kaum Dhuafa, Penyuluh Agama Blora Kumpulkan Zakat Profesi "