Pengajian Rutin FKUU Sumsel di PT Swarna Dwipa Sumsel


BRNews.id - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) Sumsel hadir di PT. Swarna Dwipa Sumatera Selatan, Kamis 23/05/19.


Seperti biasa acara diawali dengan sholat dzuhur berjamaah yang diikuti oleh seluruh pegawai termasuk Dirut PT. Swarna Dwipa Bapak Rebo Iskandar Pohan, dan yang bertindak sebagai imam ialah Bapak Drs. H. M. Ikral, MM sekaligus penceramah dalam acara tersebut.

Seusai sholat acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Utama PT. Swarna Dwipa Bapak Rebo Iskandar Pohan, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan syukur atas kedatangan FKUU sumsel yang ke 2 kalinya ke hotel swarna dwipa ini. Apalagi saat ini momennya bulan ramadhan tentu kita berharap hotel ini mendapat barakah dari Allah karena kedatangan FKUU sumsel.

Lanjut Bapak Rebo menambahkan di pertemuan kita yang lalu, saat itu kita resmikan mushola di dalam hotel ini. Maka saya laporkan bahwa Alhamdulillah mushola yang telah diresmikan KH. Amiruddin Nahrawi beberapa bulan yang lalu telah berfungsi dan ramai digunakan untuk beribadah.
 
Dari sisi kebersihan mushola, tempat wudhu, dan toilet sangat terjaga, dan alhamdulillah mushola itu juga dipakai oleh para pengunjung hotel bukan hanya karyawan. Dalam hal bekerja juga saya sampaikan kepada karyawan bahwa anggaplah pekerjaan ini bagian dari ibadah, tentu untuk mewujudkan hal tersebut harus dimulai dengan kedisiplinan. Saya berharap kedepannya image hotel swarna dwipa ini kian baik, apalagi sarana prasarana tempat ibadah kita penuhi. 

Di kesempatan yang sama KH. Amiruddin Nahrawi dalam sambutannya menyampaikan alhamdulillah mendengar laporan dari bapak Dirut soal kemajuan hotel ini kita ikut senang dan bangga, di bawah kepemimpinan Bapak Rebo PT. Swarna Dwipa ini saya yakin akan semakin maju dan membanggakan  sumatera selatan. 
 
Selanjutnya KH. Amiruddin berucap tentu kemajuan ini harus didukung oleh semua pihak, mulai dari pemerintah dan pastinya karyawannya. Saya berpesan kepada seluruh jamaah agar kiranya memberikan kontribusi yang terbaik untuk kemajuan PT. Swarna Dwipa.




KH. Amiruddin menambahkan di bulan ramadhan ini tentu kita dihadapkan dengan berbagai macam persoalan, karena itu ialah ujian orang yang berpuasa. Tapi saya sampaikan walaupun dalam keadaan puasa, jangan pernah mempengaruhi kualitas kinerja kita dan Kuantitas ibadah kita, justru kita harus lebih semangat karena semuanya itu pasti bernilai pahala dimata Allah swt.

Seusai sambutan, giliran memasuki acara ini ceramah agama yang disampaikan oleh Bapak. Drs. H. M. Ikral, MM dalam ceramahnya beliau menyampaikan tak terasa ramadhan sudah memasuki hari yang ke-18, artinya bulan ini sudah hampir habis ditahun ini. Maka saya ingatkan agar kiranya kita semua harus memanfaatkan sebaik-baiknya sisa bulan ramadhan ini dengan memperbanyak beribadah kepada Allah swt.

H. Ikral menambahkan puasa di bulan ramadhan ini ibarat pendidikan bagi kita, karena saat puasa kita dituntut untuk dapat menahan hawa nafsu dan juga harus menahan lapar serta haus. Selain itu puasa juga melatih kesabaran kita dalam segala perilaku sehari-hari. Itulah saya sampaikan bahwa puasa ini sebuah pendidikan bagi kita agar setelah ramadhan usai kita sudah terbiasa banyak beribadah kepada Allah serta selalu sabar. (Adv).

Subscribe to receive free email updates: