Kota Bandung Raih Juara Umum Ajang Pentas PAI Tingkat Jawa Barat

foto kemenagjabar
BRNews.id - Kontingen Kota Bandung akhirnya tampil sebagai juara umum pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam  (Pentas PAI) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.




Kepastian Kota Bandung sebagai juara umum ini sesuai dengan berita acara hasil pelaksanaan lomba Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam  (Pentas PAI) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 yang ditandatangani oleh Ketua AGPAI Provinsi Jawa Barat Wawan Gunawan, S.Ag., MM.

Acara penutupan dan penyerahan piala bergilir dilaksanakan di Alun-Alun Kab. Sumedang, Selasa (30/4/2019). Kota Bandung sebagai juara umum berhak mendapat piala bergilir yang diserahkan langsung oleh Kepala Bidang PAIS Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Moh. Athoillah, M.Ag.

Predikat sebagai juara umum pada ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam  (Pentas PAI) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 ini diraih kontingen kota Bandung yang meraih juara satu pada mata lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an bagian putri untuk jenjang SLB oleh Alya, Lomba Debat PAI jenjang SMA/SMK, lomba Kreasi Seni Busana Muslim, lomba Seni Nasyid, dan lomba Karya Ilmiah Remaja. Sedangkan Juara dua didapat kontingen kota Bandung melalui mata lomba Cerita Islami, lomba Pidato PAI Putera dan Puteri, lomba Qasidah Rebana, lomba Cerdas Cermat PAI yang seluruhnya pada jenjang SD dan lomba Pidato PAI Puteri jenjang SLB.



Sementara untuk juara III didapat dari lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an putera SLB atas nama Sandi Maulana. Terakhir juara dari juara harapan II pada mata lomba Musabaqah Tilawatil Putera jenjang SD.

Kepala Seksi PAIS Kemenag Kota Bandung, H. rd. Ahmad Hiban (BEY), M.Pd.I menyambut dengan rasa gembira atas keberhasilan kontingen Kota Bandung meraih juara umum pada ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pentas Pendidikan Agama Islam Tingkat Provinsi Jawa Barat 2019 ini. Hasil tersebut sesuai dengan yang ditargetkan oleh kontingen kota Bandung.

Atas keberhasilan ini, Ahmad Hiban menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para peserta dan para official yang telah berjuang dan berupaya maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk berlomba pada ajang Pentas Seni tingkat Jawa Barat selama dua hari di Kab. Sumedang. (kemenagjabar/alfa).

Subscribe to receive free email updates: