Kemenag Kabupaten Tegal Segera Bangun Gedung PLHUT

BRNews.id - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal Jawa Tengah segera membangun Gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT).



Hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Sukarno, dalam Rapat Finalisasi Rencana Anggaran dan Belanja Gedung PLHUT,  di aula Al Ikhlas Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Rabu (15/5/2019).

Hadir dalam rapat itu, Kepala Subbag Tata Usaha, Kasi PHU, Tim Teknis, Konsultan Perencana, Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Pengadaan, Pejabat Penerima Hasil Pekerjaan, Perencana dan Humas pada Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal.

“Saya berharap, hari ini  bisa segera dipastikan RAB dan gambar spesifikasinya. Setelah itu, Pejabat PPK segera menindaklanjuti dengan mendaftar ke Korwil UKPBJ Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, dilengkapi dengan soft copy baik anggaran final maupun gambar spesifikasinya,” begitu harapan Kepala Kantor.



Sukarno juga menambahkan bahwa Kemenag Kab. Tegal adalah salah satu instansi yang mendapatkan proyek pembangunan PLHUT di Indonesia dari 16 proyek PLHUT yang ada. Karena itu, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembangunan PLHUT ini akan selalu dimonitor oleh pusat, agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya sungguh berharap agar tim bekerja dengan cermat, teliti, transparan dan akuntabel. Kalau sudah menjadi keputusan bersama, maka segera dikerjakan bersama dan  tanggung jawabnya juga dipikul bersama. Bila semua persyaratan sudah mencukupi dan sudah disetujui, maka segera laksanakan pembangunan gedung PLHUT ini agar masyarakat segera bisa merasakan manfaatnya,” kata Sukarno.

Pihak Konsultan Perencana, yaitu CV. Citra Vastu Vidya menyatakan bahwa RAB dan gambar spesifikasinya sudah dipersiapkan sedemikian rupa agar sesuai dengan ketentuan-ketentuan dalam pembangunan PLHUT dan tata ruang yang sudah ada.

Pejabat Pembuat Komitmen pembangunan gedung PLHUT Kemenag Kab. Tegal, Mochamad Nasucha, menjelaskan bahwa anggaran pembangunan gedung PLHUT ini sebesar 1,9 milyar.

“Perinciannya adalah 1,6 milyar untuk pembangunan fisik gedung, sisanya untuk biaya konsultan perencanaan dan pengawasan, serta untuk pengadaan sarana dan prasanaranya gedung PLHUT,” jelas Nasucha. (kemenag tegal/alfa).

Subscribe to receive free email updates: