Salman Amrillah, Qori Asal Jabar Raih Juara I MTQ Internasional di Iran

salman amrillah
BRNews.id - Salman Amrillah dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih juara 1 kategori tilawah dewasa pria dalam MTQ Internasional Iran ke-36 di Tehran.



"Kami sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada para qori dan hafiz Quran yang telah mengikuti MTQ Internasional Iran ke-36 di Tehran dan MTQ Internasional antar pondok pesantren di Qom. Mereka telah berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan," ujar Dubes Octavino Alimudin, Dubes RI untuk Iran merangkap Turkmenistan dalam sebuah keterangan tertulis, Senin (15/4/2019).

MTQ Internasional Iran ke-36 yang dilaksanakan pada 10–14 April tersebut di Tehran, Iran, merupakan ajang yang digelar tahunan. Tahun ini acara tersebut diikuti oleh 84 negara.

Dari 7 kategori, Indonesia mengirimkan 4 peserta untuk katagori Qori dewasa pria dan pelajar pria serta hafiz Quran dewasa wanita dan pelajar.

Para peserta adalah Salman Amrillah dari Jabar, yang berhasil meraih juara 1 kategori tilawah dewasa pria dan Muhammad Rifqi Hawari dari Provinsi Kepulauan Riau yang berhasil meraih juara 3 kategori tilawah pelajar pria.

Sedangkan Muhammad Khaerrurozzaq dari Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Ummu Habibah Rochim dari Provinsi Jawa Timur masing-masing masuk ke babak finalis untuk kategori hafiz Quran pelajar pria dan dewasa wanita.

Sidiq Mulyana dari Provinsi Jawa Barat berhasil meraih juara 3 untuk kategori fahmil Quran pada MTQ Internasional antar pelajar pondok pesantren. Sementara itu pada saat yang bersamaan juga diselenggarakan MTQ Internasional antar pelajar pondok pesantren juga dilaksanakan di Kota Qom. (ant/alfa).


Subscribe to receive free email updates: