Pesan Imam Besar Masjid Istiqlal Mengenai Pemilu 2019

prof. nasaruddin umar (foto detik)
BRNews.id - Imam besar masjid Istiqlal, Prof Nasaruddin Umar, mengimbau kepada kandidat presiden dan calon presiden di Pilpres 2019 serta para pendukungnya agar ikhlas menerima apapun hasil yang nantinya diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).




Nasaruddin mengatakan pemenang pilpres tahun ini merupakan yang terbaik bagi bangsa.

“Siapapun nanti yang tampil sebagai pemenang maka itulah yang terbaik bagi kita dan harus didukung. Bagi yang belum beruntung hari ini, kita doakan agar mendapat hikmah besar karena mereka pun adalah orang terbaik bangsa kita, wajib kita untuk respect,” tutur Nasaruddin, Rabu (17/4/2019).

Bagi calon yang terpilih, Nasaruddin mengingatkan agar jangan sombong. “Yang kalah pun jangan berkecil hati dan kecewa. Mari kita merangkul rakyat saling menerima satu sama lain,” kata Nasaruddin.



Nasaruddin juga mengimbau kepada masyarakat terutama pendukung masing-masing kubu untuk menerima hasil pemilu. Ia berharap semua ketegangan yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir dapat kembali mencair terlebih jelang memasuki bulan suci Ramadhan.

Tak lupa, Nasaruddin mengajak analis politik agar tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang memancing emosi pascapemilihan. Ia berharap kedamaian tetap terjaga pascapengumuman pemenang Pemilu 2019 oleh KPU.

“Jadi analis politik juga sudahlah mengendalikan diri saja, biarkan KPU yang menyelesaikam. Jangan terlalu diberikan forum, karena masa kampanye, ketegangan sudah selesai,” kata Nasaruddin.

Nasaruddin yang mencoblos bersama keluarganya di TPS 111 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, juga mengajak masyarakat yang belum menyalurkan hak pilihnya agar segera mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Disamping itu, ia mengimbau kepada penyelenggara pemilu dan aparat hukum agar berlaku jujur dan adil. Sebab, kredibilitas pesta demokrasi ditentukan oleh independensi penyelenggaraan pemilu. (rep/alfa).

Subscribe to receive free email updates: