Guru Berprestasi di Singkawang Dapat Hadiah Umroh

BRNews.id - Zainal, M.Pd meraih nilai tertinggi dari peserta lomba pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi Kota Singkawang tahun 2019, kategori Pengawas SD dengan nilai rata-rata 16,87.




Pemerintah Kota Singkawang memberikan hadiah umroh kepada pemenang dengan nilai tertinggi lomba guru berprestasi Kota Singkawang tahun 2019.

"Untuk setiap juara diberikan hadiah Rp5 juta dan juara dengan nilai tertinggi diberikan hadiah umroh. Hadiah tersebut telah dianggarkan dalam APBD 2019," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang, HM. Nadjib, Ahad (21/4/2019).



Nadjib mengatakan, lomba guru berprestasi ini merupakan program nasional yang dilaksanakan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, kota dan provinsi.

"Sesuai jadwal, untuk tahun 2019 kita sudah melaksanakan di tingkat kecamatan dan tingkat Kota Singkawang," ujarnya.

Pemilihan guru berprestasi, katanya, bertujuan bagaimana memotivasi guru, sehingga guru menunjukkan prestasinya dalam bekerja.

Karena unsur penilaian ada unsur portofolio yang mencakup pengalaman dan prestasi dalam bekerja serta unsur keteladanan. Nadjib berharap, guru berprestasi dapat memberikan contoh teladan terhadap guru-guru yang lain.

Diakui Nadjib, animo keikutsertaan guru pada lomba sangat kurang. Hal ini, dikarenakan persyaratan untuk mengikuti lomba cukup berat.

"Salah satunya adalah menyiapkan portofolio, membuat karya tulis dan tes yang dilakukan berhari-hari," ungkapnya.

Untuk itu, katanya, dalam upaya memberikan semangat kepada guru untuk mengikuti lomba, pada tahun ini telah disiapkan hadiah yang besar. "Ini adalah komitmen Ibu Wali Kota untuk memberikan motivasi dan semangat guru dalam melaksanakan tugas sehari-hari," jelasnya.

Lomba guru teladan diikuti guru-guru mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan Pengawas SD. (ant/azka).

Subscribe to receive free email updates: