Siswa MIS Miftahul Ulum Kawal Rutin Tadarus Tiap Rabu

BRNews.id - Rutinitas setiap hari Rabu, MIS  Miftahul Ulum Kawal Bintan  mengadakan tadarus  al-Quran. Kegiatan ini dilakukan di Musholla MIS MU Kawal, Rabu (27/3/2019). Tadarus pada Rabu pagi dipimpin oleh Mariam, A. MA. 

Sebelum memulai tadarus,  Mariam memberikan nasehat dan pesan kepada siswa agar menjaga kesehatan karena tidak lama lagi akan menghadapi banyak ujian-ujian sekolah, terutama kepada kelas 6, karena tidak lama lagi akan menghadapi Ujian Nasional.
Suasana syahdu nan indah lantunan surat al-Quran pun begitu terasa.  Tadarus al-Quran diawali dengan membaca surat al-Kahfi dan dilanjutkan dengan membaca quran suarat al-Imran dan diakhiri dengan membaca doa kedua orang tua.
Dengan kegiatan tadarus ini, pihak sekolah berharap dapat menanam nilai-nilai keimanan kepada para siswa/i, dan mereka mampu mengasah kemampuan  dalam  membaca bacaan al-Quran. 
"Semoga kegiatan  tadarus ini akan menjadi kebiasaan anak-anak setiap hari baik di sekolah maupun  di rumah agar menjadi anak yang sholeh dan solehah berguna bagi kedua orang tua,  nusa, dan bangsa di kemudian hari," pungkas Mariam. (kemenag/azka).

Subscribe to receive free email updates: