IAIN Kendari Bangun Laboratotuium Terpadu Senilai Rp 25 Miliar

antara
BRNews.id - Institut Agama Islam negeri (IAIN) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali membangun gedung sarana penunjang perkuliahan yang disebut Gedung Laboratorium Terpadu senilai Rp25 miliar.


     
Peletakan baru pertama pembangunan gedung Laboratorium Terpadu tersebut dilakukan langsung oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, di Kampus IAIN Kendari, Senin (18/2/2019).
     
Biaya pembangunan gedung tersebut bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2019, dimana pada tahun sebelumnya IAIN Kendari juga mendapat kucuran dana SBSN senilai Rp38 miliar untuk pembangunan gedung Kuliah Terpadu.
     
Lukman Hakim mengatakan, pembangunan gedung Laboratorium Terpadu tersebut sebagai bukti perhatian pemerintah terhadap peningkatan dan penambahan fasilitas terhadap semua Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Indonesia.
     
"Salah satu yang menjadi perhatian kita adalah IAIN Kendari ini, dan bisa kita lihat perkembangannya saat ini, IAIN Kendari telah menjadi salah satu PTKIN yang berkembang pesat di Indonesia," katanya.


     
Rektor IAIN Kendari, Nur Alim, mengapresiasi kepedulian dan perhatian Kementerian Agama terhadap IAIN Kendari yang senantiasa memberikan bantuan untuk peningkatan fasilitas pendukung perkuliaan di kampus tersebut.
     
"Meskipun jabatan saya tinggal sekitar dua pekan lagi, namun saya berharap Kementerian Agama bisa terus memberikan lagi bantuan untuk pembangunan berbagai fasilitas pendukung perkulian di kampus biru ini," katanya.
     
Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Laboratorium Terpadu IAIN tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Rektor IAIN Kendari, Nur Alim, Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, Forkopimda Sultra, Forkopimda Kendari, dan sejumlah pejabat teras IAIN Kendari. (antara).

Subscribe to receive free email updates: