Presiden Jokowi Tinjau Rusun Baru Darul Arqam Garut

biro pers setpres
BRNews.id - Rusunawa Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut ditinjau oleh Presiden Joko Widodo, Jumat (18/1/2019). Dalam kunjungan Presiden Jokowi tersebut dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dadang Kahmad, Mendikbud Muhadjir Effendy, dan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil.


“Mengecek saja pembangunan rusun-rusun yang ada di pondok pesantren, sekolah-sekolah, perguruan tinggi kualitasnya seperti apa, kekurangannya apa, untuk evaluasi ke depan,” ungkap Presiden Jokowi.

Mudir Ponpes Darul Arqam Ruhan Latief bersyukur dengan bantuan Rusunawa dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu. “Kami sangat bersyukur dengan bantuan ini, karena selama ini memang kami kekurangan fasilitas, tapi peminat yang terus bertambah setiap tahunnya,” katanya.

Menurut Kiai Ruhan saat ini Ponpes Darul Arqam bantuan tersebut tentu saja sangat berarti. “Bantuan ini akan mampu mengatasi kekurangan ruangan selama ini, walaupun sebetulnya setiap ada penambahan kelas atau kamar, maka kebutuhan lainnya juga harus dipenuhi, baik kantin maupun dapurnya,” tambahnya.


Bangunan rusun tersebut memiliki 3 lantai dengan kapasitas untuk 216 santri. Diharapkan dengan bertambahnya fasilitas Ponpes Darul Arqam Garut dapat terus berkembang dan melahirkan kader persyarikatan, ummat dan bangsa yang unggul dan berkemajuan. (sm/mnm).

Subscribe to receive free email updates: