Hadapi MTQ, LPTQ Merangin Gelar Evaluasi

kemenag jambi
BRNews.id - Menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Merangin melakukan Silaturahmi Calon Peserta MTQ Tingkat Propinsi Jambi bersama Pengurus LPTQ Kabupaten Merangin periode 2019-2023 di Ruang Pola 2 Kantor Bupati Merangin , Selasa (22/02).




Selaku Ketua LPTQ Wakil Bupat Merangin H. Mashuri, S.Pd,MM dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam silaturahmi ini akan mengevaluasi kinerja LPTQ periode yang lalu guna meningkatkan prestasi Kabupaten Merangin pada MTQ Ke-49 di Kabupaten Bungo.

Saat ini Pemerintah daerah telah memprogramkan Subuh Berjamaah bagi pelajar, Juz Amma masuk kelas dan 1 Desa 1 Hafidz, semoga dengan program ini bisa mengidupkan rasa cinta terhadap Al Qur'an untuk seluruh masyarakat, terutama generasi muda.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama, Drs.H. Marwan mengungkapkan keyakinannya bahwa kepengurusan LPTQ periode ini bisa meningkatkan kualitas MTQ dan prestasinya kedepan dengan dukungan bersama sehingga LPTQ lebih baik lagi.

Selanjutnya dikatakan, melalui evaluasi kita akan mengetahui kelemahan yang terjadi dan apa yang harus dilakukan sehingga kedepannya prestasi Kafilah MTQ kita bisa meningkat kembali.



"Seluruh pengurus harus mengevaluasi perbidang cabang lomba dan minta semua bidang bekerja maksimal guna mencapai apa yang ditargetkan. Semua pengurus bidang harus koordinasi dan menjalin kerjasama tim. Itulah kunci untuk meningkatkan kinerja LPTQ kepengurusan periode 2019 - 2023," jelasnya.

Sementara itu KH. A Satar Saleh selaku Ketua MUI Kabupaten Merangin berharap kedepannya kiranya pembinaan terhadap kafilah dapat berkesinambungan, jadi tidak hanya menghadapi MTQ namun juga untuk terus mengidupkan rasa cinta terhadap Al Qur'an untuk seluruh masyarakat, terutama generasi muda. (kemenag jambi).

Subscribe to receive free email updates: