Cep Mursal Dari MI Citarik Palabuhanratu Juara MHQ

Cep Mursal
BRNews.id - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Citarik Kec. Palabuhanratu Kab. Sukabumi menjadi juara ke-1 pada lomba Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) yang diselenggarakan oleh SMP IT Sahabat Alam Sukabumi pada Sabtu, (19/01).


Piala berikut piagam penghargaan pun diterima setelah dewan juri mengumumkan Cep Mursal sebagai utusan MI Citarik sebagai juara 1 yang menyisihkan puluhan peserta lainnya dari berbagai SD/ MI yang ada di Kab. Sukabumi.

Cep Mursal, 10 tahun, anak berbakat di bidang MHQ kini duduk di bangku kelas 4 MI Citarik ini adalah anak laki-laki dari pasangan Ibnu Abas Basuni dan Iisnawati hingga kini sudah beberapa kali menjadi juara pada perlombaan yang sama. Sehingga keberadaannya, bukan hanya membanggakan kedua orang tua, tapi juga menjadi kebanggaan teman-teman dan  lembaga tempat ia bersekolah.

Menurut penuturan Ridwan dan Satri selaku guru pembimbingnya mengatakan, Cep Mursal adalah anak yang rajin, mudah dibimbing dan  diarahkan, selain itu dia juga punya hoby membaca yang tinggi, sehingga tidaklah sulit  bagi ia untuk menghafal ayat per ayat dalam Al-Qur'an, terutama juz Amma yang sudah di targetkan.

Selain sudah hafal Juz Amma, lanjutnya, Cep Mursal juga sudah hafal beberapa surat panjang dalam Al-Qur'an.  


"Sungguh ini adalah prestasi yang sangat menggembirakan untuk anak seusia itu, apalagi di tengah kondisi seperti sekarang ini, anak- anak bukan hanya disibukan dengan belajar, tetapi waktunya banyak tersita oleh hal-hal yang kurang bermanfaat seperti disibukan dengan game-game permainan pada hand phone atau gadget," ungkapnya.

Selain itu, Jenal Abdin selaku Kepala MI Citarik juga mengharapkan, Cep Mursal kedepannya tetap istiqomah dalam bidang MHQ dengan bimbingan guru dan juga orang tuanya di rumah. Apalagi dengan keinginannya saat ini  ingin terus mengaji di pondok pesantren. "Sukses meraih cita-citanya yang mulia, yaitu ingin menjadi Hafid  atau penghafal Al-Qur'an yang mumpuni, menjadi kebanggaan keluarga dan juga madrasah." (kemenag jabar). 

Subscribe to receive free email updates: