Kemenag Pangandaran Gelar Pra Manasik Haji

foto kemenag
BRNews.id - Meskipun pelaksanaan ibadah haji masih setahun lagi, namun Kantor Kementerian Agama Kab. Pangandaran  mulai melakukan persiapan pelaksanaan ibadah haji musim haji tahun 1440 Hijriah/2019 M. 



Persiapan yang dilakukan Kemenag Kab. Pangandaran  bekerja sama dengan BPS, BPIH Bank penerima setoran biaya penyelenggraan ibadah haji memberikan pra manasik haji kepada para jemaah calon haji yang telah memperoleh porsi untuk berangkat tahun 2019 mendatang.

Mengawali Pra Manasik Haji tersebut dengan melakukan pertemuan bersama para jemaah calon haji asal Kab. Pangandaran di Aula Islamic Center Kec. Cijulang Pangandaran, Senin (12/12/2018).

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kab. Pangandaran H. Ujang Sutaryat, M.Ag kepada Inmas Kemanag mengatakan, melalui kegiatan pra manasik haji harapnnya agar para jemaah calon haji dapat menerima informasi secara dini bagi calon jamaah yang masuk nominasi tahun 2019.

“Pra manasik haji bagi calon jamaah haji tahun 2019 merupakan langkah awal dan ini perdana berdasarkan arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat. Tujuan utma pra manasik ini memberikan informasi secara dini bagi masyarakat terutama bagi jamaah yang masuk nominasi tahun 2019 segingga mereka dengan cepat mendapatkan kepastian bagi mereka yang akan berangkatkan tahun 2019 mendatang,” kata Ujang.


Menurutnya,  kegitan pra manasik tersebut mendapatkan respon dari berbagai kalangan seperti calon jamaah, KBIH dan BPS Bank Penerima Setoran (BPS).

“Alhamdulillah kami dapat respon yang baik dari BPS diantaranya Bank Syariah Mandiri, BRI Syari’ah, Bank Muamalat dan Bank Permata walaupun Bank Permata belum waktunya daam pelunasan tapi merka berperan aktif untuk membantu,” jelasnya.

Ujang menambahkan, tahun ini Kankemenag punya inisiatif memberikan ucapan selamat di awal ketika terbit nominasi calon jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun 2019 mendatang.

Pra manasik haji dihadiri sebanyak 405 orang terdiri dari 385 caon jamaah haji yang masuk nominasi dan 20 cadangan calon jamaah haji. (kemenag jabar/mnm). 

Post a Comment for "Kemenag Pangandaran Gelar Pra Manasik Haji"