Pandeglang Darurat LGBT dan Degradasi Moral Anak

Seminar Parenting Bukan Seminar Biasa (BSB), di Hotel Horison Altama, Selasa (20/11/2018).
BRNews.id - Penyimpangan perilaku seksual seperti lesbian, gay, bisexual, dan transgender (LGBT) di lingkungan pelajar sedang marak dan menjadi trend. Hal ini mengakibatkan terjadinya degradasi moral di era milenial. Pandeglang menjadi salah satu kabupaten yang menjadi sasaran penyebaran penyimpangan itu.


Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Irsyadul ‘Ibad Pandeglang, Isuti Rachman, dalam acara Seminar Parenting Bukan Seminar Biasa (BSB), bersama Pakar Parenting Keluarga Muslim Nasional Bunda Kurnia Widhiatuti, di Hotel Horison Altama, Selasa (20/11/2018). Kegiatan itu dibuka Ketua Yayasan Irsyadul ‘Ibad, Hidayat Rahman.

Isuti Rachman menyampaikan, Kondisi anak-anak di era digital sangat memprihatinkan. Oleh sebab itu, sangat penting sinergitas dalam penerapan pola asuh dan pola didik anak.

“Di era digital, perilaku menyimpang lainnya menyebar dengan cepat. Kita selaku orang tua dan guru perlu ilmu untuk menghadapi setiap perubahan tersebut,” ujarnya yang dilansir kabar-banten.com.


Ditegaskan, pendidikan terhadap anak bukan hanya tanggung jawab guru di sekolah. Hal tersebut juga menjadi tanggung jawab bersama orang tua di rumah. Dengan penerapan sinergitas pola asuh pola didik, maka seminar parenting ini menjadi salah satu solusi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Irsyadul ‘Ibad, Hidayat Rahman, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan parenting yang dilaksanakan oleh Silaturahmi Orang Tua Murid dan Guru (SOMG).

“Kesamaan persepsi dalam mendidik anak merupakan salah satu kunci keberhasilan kualitas pendidikan kita. Maka, yayasan sangat mensupport kegiatan seminar parenting ini. Sebab, kesuksesan anak dalam pendidikan bukan berasal hanya dari guru di sekolah, enam puluh persennya berasal dari rumah dan pola asuh keluarga,” tutur Hidayat.



foto foto kabar-banten


Dalam acara yang diikuti 650 peserta tersebut, SDIT dan SOGM bekerjasama dengan Sygma Dayainsani dan beberapa sponsor lainnya. Hendrini hasanah, salah satu peserta dari SOMG menyampaikan testimoninya terkait pemateri yang disampaikan pakar parenting Bunda Kurnia.

“Dalam materi parenting yang disampaikan Bunda Kurnia banyak hal baru dan menginspirasi saya, salah satunya adalah kita diajarkan cara mendidik anak dengan hati. Acara ini sangat bagus dan yakin akan membantu para orang tua dalam mendidik anak, terutama di era digital,” ujar Hendrini. (kbc/azka).

Subscribe to receive free email updates: