Nuraini Shaleha, Siswi MAN 1 Soppeng Juara 3 Kejurnas Tenis Meja

BRNews.id - Nuraini Shaleha, Siswi Kelas XI MIA Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Soppeng kembali menorehkan prestasi membanggakan di bidang olahraga. Prestasi kali ini diraih melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Meja yang berlangsung di Baywalk Pinpong Center, Jakarta Utara, 7-17 November 2018.


Nuraini Shaleha menjadi bagian dari 11 atlet Tenis Meja yang diutus PTMSI Sulsel (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan) untuk berlaga pada Kejuaraan Nasional Tenis Meja mewakili Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam laga tersebut, Nuraini berhasil meraih Juara 3 Beregu Putri Junior U-18. 

Kepala MAN 1 Soppeng, Musmuliadi mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang dipersembahkan siswinya untuk Kementerian Agama, Madrasah, Kabupaten, dan Provinsi. Menurutnya, capaian tersebut menambah daftar prestasi MAN 1 Soppeng di bidang olahraga.

“Prestasi ini semakin memotivasi kami di MAN 1 Soppeng untuk terus mengembangkan dan memfasilitasi bakat siswa siswi melalui ekstrakurikuler yang ada. Semoga kedepannya MAN 1 Soppeng tetap menjadi penyumbang prestasi untuk lembaga dan daerah” harapnya seperti dirilis website Kemenag Prov. Sulsel.

Ketua PTMSI Soppeng, Andi Nurhidayati saat dikonfirmasi Humas Kemenag Soppeng, Senin (19/11) juga mengaku bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih atlet asal Soppeng di tingkat Nasional.


"Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas prestasi tersebut. Ini sangat membanggakan masyarakat Sulawesi Selatan, terkhusus kepada masyarakat Kabupaten Soppeng tentu menjadi kebanggaan tersendiri," tegasnya.

"Sebagai Ketua PTMSI Soppeng tentu kami menganggap ini sebagai pondasi yang sangat luar biasa untuk pengembangan tenis meja. Kita akan melakukan pembinaan secara berjenjang agar ke depan lahir atlet-atlet tenis meja berprestasi seperti atlet tenis meja yang ada saat ini, bahkan lebih banyak lagi dan prestasinya juga lebih luar biasa" ujar Pung Etty, sapaan akrab Andi Nurhidayati.

Sebelumnya, pada ajang PORDA Sulsel 2018 yang berlangsung di Kabupaten Pinrang beberapa waktu yang lalu, Nuraini Shaleha merupakan peraih medali emas cabor tenis meja tunggal putri dan ganda putri, serta peraih medali perak tenis meja ganda campuran dan beregu. (kemenag/azka).

Subscribe to receive free email updates: