Siswa MAN 1 Deli Serdang Semarakkan MTQ Nasional XXVII

BRNews.id - Sebanyak 100 siswa dan 50 pendamping  MAN 1 Deli Serdang turut ambil bagian  menyemarakkan syiar pelaksanaan Hifdzil Al Qur’an yang dilaksanakan  di Aula Jabal Nur Asrama haji Medan. 


Keseratus siswa   diangkut dalam tiga bis angkutan umum yang sengaja disediakan langsung panitia penyelenggara MTQ Nasional XXVII.
 
Para siswa duduk  tertib serta hidmat menyimak alunan Al-Quran yang dibacakan oleh Hafidz dan Hafidzah dari utusan kontingen  setiap provinsi, meskipun hari ini Selasa 09 oktober 2018 memasuki hari ketiga namun para peserta dan Kontingen utusan setiap Provinsi nampak penuh semangat   untuk  mengangkat martabat provinsi dikancah Nasioanal.

Panitera Musabaqoh Hifzhil al-Qur’an Doli ketika  mengatakan, para peserta Musabaqoh Hifdzil Al-Qur’an dikuti oleh hampir semua Provisi se- Indonesia mengirimkan utusannya untuk bahkan Papua Papua Barat mengirimkan utusannya untuk berlaga dikancah Nasional dalam Cabang Hifdz Al-Qur’an. 

Adapun jumlah Peserta Hifdzil Al-Qur’an sebanyak  124 orang peserta dengan rincian 60 orang peserta putri dan 64 orang peserta putra,  adapun Cabang/Golongan yang  diperlombakan yaitu Hifdz  Al-Qur’an 10 juz dan Hifdz Al-Quran 20 juz.


Doli menambahkan hari ini Hifzhil Al-Qur’an dimulai pukul 08 sampai dengan pukul 12.00, kemudian dilanjutkan dari pukul 13.30 sampai dengan pukul 17.00, sehingga selesai 16 nomor untuk peserta putri dan 16 nomor untuk peserta putra. Sedang pada hari Rabu, 10 oktober 2018 babak terakhir penyisihan dimulai 08.00 sampai dengan pukul 17.00 sudah menyelesaikan 10 nomor untuk peserta putri dan 14 nomor untuk peserta putra.

“Hari Kamis, 11 Oktober 2018 pada pukul 08.00 sampai dengan 10.00 Babak final Cabang / Golongan Hifzh Al-Qur’an 10 Zuz  dilanjutkan pada  pukul 14.00 sampai dengan 16.00 Babak final Hifdz Al-Qur’an 20 juz," ujarnya.

Wakamad Kurikulum yang pendamping rombongan siswa MAN 1 Deli Serdang  mengatakan MTQ  adalah wahana Syiar Islam yang harus kita sukseskan dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan oleh karena itu Siswa MAN 1 Deli Serdang adalah bagian dari bangsa ini turut mendukung syiar  pada  momen penting pada MTQ Nasional XXVII. (kemenag sumut). 

Subscribe to receive free email updates: