Pesantren Modern Assalam Ganjar Beasiswa Bagi Santri Berprestasi

BRNews-Ponpes Modern Assalam Sukabumi menyerahkan beasiswa bagi santri berprestasi juara kelas berupa bebas iuran bulanan selama satu semester sebagai motivasi bagi para santri yang lainnya dalam menuntut ilmu dan pendidikan.


Penyerahaman beasiswa bagi siswa berprestasi di penghujung acara silaturahim yang dihadiri wali santri dan para tamu undangan.

Pesantren yang berlokasi di Kecamatan Warungkiara ini khusus untuk putri,  menerpakan sistem pendidikan dua puluh empat jam dan berdisiplin. Salah satu  pengajar di pesantren Ustadz Elan Suherlan mengutarakan. 

"Beasiswa ini rutin diberikan kepada santri berprestasi di setiap semester," pada Sabtu, 8 September 2018.

Alumni pesantren Assalam tidak  hanya melanjutkan pendidikan di dalam negeri bahkan sampai ke luar negeri.

"Kader Assalam tersebar di berbagai Universitas di luar negeri seperti di Madinah, Mesir, Yaman, Malaysia dan beberapa negara lainnya" pungkasnya.


Kendati demikian ustadz yang akrab di sapa Elan mengatakan "Juara kelas adalah keniscayaan dari hasil pembelajaran, lebih dari itu pengamalan dari ilmu pengetahuan adalah lebih utama, sebab pesantren ini berorientasi bukan hanya pada aspek tholabul ilmi, tapi juga Ukhuwah Islamiyah,  kemandirian dan kemasyarakatan". (kemenag jabar).

Subscribe to receive free email updates: