MIN 2 Ngawi Bangun Kultur Madrasah Berkarakter

BRNews-MIN 2 Ngawi  terus berupaya mewujudkan program penguatan pendidikan karakter sebagai bentuk membangun cultur/budaya yang baik di madrasah. Hal itu merupakan implementasi dari Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.


“Sebagai warga pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi, diharapkan terus istiqomah menjaga amalan yang baik dalam penguatan pendidikan karakter guna menjadikan madrasah hebat bermartabat,” tutur Purwanto Kepala MIN 2 saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (13/9).

Bentuk kegiatan penguatan pendidikan karakter yang dilaksanakan di MI Negeri 2 Ngawi diantaranya sebelum masuk ke lingkungan madrasah seluruh siswa bersalaman dan mengucapkan salam kepada bapak/ibu guru yang menyambut di depan gerbang pintu madrasah. 

Sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai melakukan shalat dhuha berjama’ah, membaca target do’a ba’da shalat, membaca asma’ul husna, membaca shalawat asnawiyah dengan cara hafalan.
Hal terseut dilakukan guna meletakkan pondasi dasar pembentukan karakter siswa. 


Dan itulah salah satu pembeda antara pendidikan karakter yang dilakukan oleh Madrasah dengan Sekolah, seperti halnya harapan orang tua wali murid ketika mempercayakan anaknya untuk mengenyam pendidikan di Madrasah. (kemenag jatim/toha).

Subscribe to receive free email updates: