Ukhuwah Kuat Meningkatkan Kualitas Madrasah

BRNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya Hilmy Riva’i  memberikan apresiasi kepada seluruh elemen madrasah yang telah berjuang meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. 


Hal ini ia sampaikan ketika memberi arahan dalam kegiatan Halal bi halal seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah se-Kota Tasikmalaya, Kamis siang (19/07)  di RM Genah Calik. 

Ia mengaku bangga terhadap komitmen kuat yang ditunjukan oleh keluarga besar madrasah sehingga sampai saat ini madrasah mendapat posisi yang cukup  prestise di masyarakat.

“Sekarang madrasah sudah equal dengan sekolah umum, bukan lagi menjadi pilihan kedua,” ujarnya.

Menurutnya bagi Kementerian Agama madrasah adalah ruh yang tidak bisa dilepaskan, karenanya sudah menjadi kewajiban bagi seluruh keluarga besar Kemenag untuk memperjuangkan dan memperbaiki kualitas pendidikan madrasah. 

Tahun sekarang Kemenag sudah tidak lagi berkonsentrasi pada kuantitas namun lebih pada kualitas. “Perbaikan kualitas ini harus collective collegial bukan hanya parsial,” tambahnya. 

Karenanya madrasah hanya boleh bersaing dengan sekolah umum, namun dengan sesama madrasah harus bekerjasama dan saling menguatkan. Untuk menguatkan hal tersebut dalam waktu dekat seluruh komponen yayasan, pengawas, kkm akan duduk bersama untuk membicarakan berbagai persoalan sekaligus mencari solusi terbaik.

“Diharapkan dengan duduk bersama, akan ada saran dan masukan dari berbagai pihak untuk perbaikan madrasah ke depannya,” tambahnya.


Hilmy juga mengingatkan para Kepala Madrasah untuk terus mempererat ukhuwah, membangun kebersamaan kunci  sukses untuk mengantarkan suatu lembaga pendidikan maju dan berkualitas adalah menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dari semua komponen yang ada disuatu lembaga pendidikan tersebut.

“Rasa kebersamaan harus kita bangun sehingga semua komponen yang ada mengacu pada satu visi dan satu misi lembaga pendidikan tersebut,” jelasnya. (kemenag|mnm).

Post a Comment for "Ukhuwah Kuat Meningkatkan Kualitas Madrasah"