FKDT Kota Tasik Berhasil Bangun Sekretariat Megah

BRNews - Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) adalah Forum yang membina hubungan kerjasama secara koordinatif antara diniyah takmiliyah. Ada hal yang patut dibanggakan dari FKDT Kota Tasikmalaya, Jum’at pagi (27/07) bertempat di Sekretariat FKDT telah berlangsung kegiatan peresmian gedung FKDT sekaligus peresmian usaha di bawah binaannya. 


Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya, Kasubag Tata Usaha, Para Kepala seksi dan Penyelenggara.

Selain itu hadir pula Plh Sekda sekaligus Kasi Administrasi umum Pemkot Tasikmalaya, Kabag Kesra, serta perwakilan dari FKDT Provinsi Jawa Barat. Ketua FKDT Ahmad Safei dalam laporannya mengatakan bangga dalam jangka waktu 1 tahun 2 bulan bisa membangun gedung FKDT yang cukup megah. 

Berkat usaha dan kerjasama yang kuat antara seluruh guru diniyah dalam waktu yang relatif singkat para guru diniyah yang berjumlah sekitar 5454 guru bisa memiliki sekretariat sendiri.

“Kita inginnya membangun 5 lantai namun karena gedung ini berada di daerah yang dilintasi oleh pesawat maka Danlanud hanya mengijinkan 2 lantai,” selorohnya.

Ahmad juga menuturkan bahwa amal usaha yang berada di bawah binaan FKDT yaitu diniyah mart juga akan diresmikan. Mulanya ia merasa kesulitan untuk mencari para pengelola diniyah mart tersebut namun berkat kerjasama semuanya akhirnya sudah ada calon manajer dan direktur yang akan mengelola amal usaha dengan seprofesional mungkin.


“Kita berupaya mengelola amal usaha dalam satu manajemen supaya lebih terkontrol,” imbuhnya.

Ia berharap semua yang telah diupayakan baik itu ketersediaan gedung sekretariat yang lebih refresentatif, pengelolaan amal usaha dan lain sebagainya menjadi batu loncatan untuk perbaikan kualitas madrasah diniyah. Ke depannya perkembangan diniyah ini bisa dirasakan oleh semua guru, istilahnya dari guru diniyah oleh guru diniyah dan untuk guru diniyah.

“Semoga kita para pejuang diniyah ini senantiasa istiqomah dan ada dalam rahmat dan pertolongan Alloh”, pungkasnya. (kemenag|mnm).

Post a Comment for "FKDT Kota Tasik Berhasil Bangun Sekretariat Megah"